Unordered List

6/recent/ticker-posts

KADIN: Mitra Penting Pemerintah

 Jakarta, Gagas Indonesia Satu

KAMAR  Dagang  dan Industri  Indonesia   (KADIN) terbentuk  setelah diberlakukan  Undang - undang  no 1 tahun 1987. KADIN dikenal sebagai mitra penting pemerintah  karena tidak terlepas dari perannya melakukan pembinaan  terhadap para pengusaha menengah , kecil dan mikro . 

‘’Jadi sesuai dengan  amanat dalam Undang- Undang tersebut KADIN bermitra penting dengan pemerintah yang memiliki tugas sebagai pilar pembangunan ekonomi bangsa,’’  demikian dikatakan Ketua Umum KADIN, H. Eddy Ganefo, MM saat ditemui di ruang kerjanya kantor KADIN , Jl. Cokroaminoto RT 11, RW 04 , Menteng, Jakarta, Kamis ( 29 April 2021). 

Meskipun dunia sedang dilanda pandemi covid 19, sesuai dengan tugas utamanya KADIN terus melakukan pembinaan kepada seluruh pengusaha lewat webinar-webinar. Seperti diketahui bersama kondisi saat ini  tidak memungkinkan  untuk melakukan kegiatan tatap muka, sehingga seminar itu dilakukan secara online atau daring. Kepada semua pengusaha, lanjut Eddy Ganefo, MM para pengusaha  terus menyesuaikan produk perdagangan disesuaikan dengan masa covid 19. 

Menurut  Eddy Ganefo penyesuaian perdagangan ekonomi dalam produk tertentu dimaksud geliat ekonomi terus bertumbuh, berkembang. “Kita berharap para pengusaha terus terus beraktifitas, kendati di tengah situasi pandemi covid 19,’’ katanya. 

ket. foto: Eddy Ganefo (batik cerah kiri) dan Tonny Silvaraj (batik gelap kanan)
Eddy Ganefo memberikan perhatian terhadap kegiatan eksport dan import. Hal ini dimaksud pengusaha bisa menghasilkan barang-barang ekspor  yang dapat menggairahkan UMKM di negeri ini. 

Ia mengakui  bahwa ada pengusaha yang memang menghentikan perusahaannya di tengah pandemi namun ada juga yang tetap  menjalankan usahanya, walau di tengah-tengah terpaan pandemi covid 19. Mantan ketua asosiasi perumahan Indonesia ini  berharap bagi pengusaha yang tetap eksis di tengah pandemi covid 19, bisa berbagi ilmu, berbagi strategi kepada pengusaha lain yang mengalami  hambatan dalam usaha. ***  Konradus R. Mangu 



Posting Komentar

0 Komentar