Unordered List

6/recent/ticker-posts

Peserta Didik Menjadi Entrepreneur Muda Yang Sukses

BSD, Gagas Indonesia Satu

Uning Anastasia Widyastuti
HEAD of School  Stella Maris BSD - Uning Anastasia Widyastuti  mengharapkan ke-72 peserta didik, lulusan SMA Stella Maris  agar kelak menjadi entrepreneur muda sukses seperti yang diharapkan sekolah ini. Meskipun secara fisik mereka tidak lagi berada di sekolah ini, ilmu yang mereka peroleh sejak KB/TK  sampai dengan SMA  menjadi bekal ilmu yang sangat berguna sehingga kelak menjadi entrepreneur muda yang sukses. 

‘’Kita patut bersyukur kepada Tuhan walaupun kondisi belajar dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ) Tuhan selalu membuka jalan ketika menghadapi kesulitan. Buktinya hari ini kita boleh menyelenggarakan Graduation angkatan SMA Stella Maris, BSD lulusan angkatan ke-18,’’. Demikian dikatakan Uning Anastasia di sela-sela acara Graduation SMA Stella Maris, yang dilaksanakan di depan pintu masuk gedung Stella Maris , Sabtu ( 22 Mei 2021). 

Acara dihadiri Kepala SMA Stella Maris BSD, Caecilia Yenny Aries P. SE, M.Pd, Kepala Sekolah TK, SD dan SMP Stella Maris. Kegiatan tersebut disiarkan secara langsung disaksikan orang tua murid sekolah Stella Maris dengan mengusung tema, ‘’Bea Righteous, Filial and Dignified Generation”. 

Acara dimulai pada pkl 13.00 wib diawali pembuk


aan oleh master of ceremony (MC), doa, lagu Indonesia Raya, Mars Stella Maris dan sambutan Head of School Stella Maris BSD juga Kepala SMA Stella Maris. 

Seluruh kegiatan berlangsung tetap memperhatikan protokol kesehatan. Siswa-siswi kelas XII hadir secara bergilir, menggunakan mobil orantua masing-masing. Di depan pintu masuk telah disambut Kepala SMA Stella Maris, Wakil Kepala Sekolah dan Wali kelas XII. 

Ketika mobil tiba siswa dan orangtua tetap berada di dalam mobil, artinya siswa-siswa yang diwisuda tidak keluar dari mobil. Mereka dan orang tua tetap berada di dalam mobil. Caecilia Yenny Aries selaku  Kepala SMA Stella Maris, menyerahkan bunga kepada peserta didik, disusul dengan sebuah amplop yang diserahkan oleh Wakil Kepala Sekolah. Selain itu peserta didik diberikan medali yang dikalungkan di bagian leher siswa . Setelah itu siswa - siswi dan berfoto bersama dengan kepala sekolah juga peserta didik yang berada di dalam mobil orangtuanya. Setelah itu mobil yang membawa siswa -siswi langsung meninggalkan lokasi Graduation. 

Dalam sambutan Kepala SMA Stella Maris, Caecilia Yenny Aries P. SE, M.Pd mengatakan angkatan ke-18 SMA ini merupakan angkatan paling kreatif, artinya tetap mengikuti kegiatan  belajar mengajar online sebagai akibat adanya pandemi covid 19. Ia berpesan  “Jadilah generasi yang terbaik berbudi dan bermartabat tinggi yang merupakan tema Graduation Day hari i
ni,’’ kata lulusan S2 Universitas Pelita Harapan ini. 

Jansen Kurniawan, salah seorang siswa SMA Jurusan IPA ketika diminta komentar  mengatakan, ia bangga menjadi siswa SMA. “Sejak dari SD, SMP dan SMA memilih sebagai murid di sekolah ini. Saya berharap ilmu pengetahuan, karakter yang ditanamkan menjadi entrepreneur diajarkan di sekolah ini menjadi modal penting agar kelak kami menjadi usahawan sukses,’’ kata Jansen saat ditemui di lokasi depan gedung Sekolah Stella Maris, BSD. ***   Konradus R. Mangu 

Posting Komentar

0 Komentar