Unordered List

6/recent/ticker-posts

Senang dan Terus Belajar

 

An Nisa Amara Putri

PEKERJAAN apapun apalagi itu untuk suatu kebaikan pasti dilakukan dengan rasa senang. Itulah yang diakui An Nisa Amara Puteri, gadis yang bekerja sebagai tenaga administrasi di pasar Gotong Royong di lokasi Desa Sukamantri, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang ini. 

‘’Untuk mendukung pekerjaan setiap hari saya harus banyak belajar. Saya berkomunikasi dengan masyarakat yang akan menggunakan pasar Gotong Royong ini. Tentu ketika mereka datang dan bertanya tentang pasar saya perlu menjelaskan kepada mereka tentang keberadaan pasar yang  sedang dibangun ini,’’ jelas An Nisa Amara Puteri, saat dihubungi penulis, Minggu (2 Mei 2021). 

Awal bekerja di tempat ini seorang konsumen yang membeli satu unit kios. Pembeli itu seperti diakui Nisa masih hubungan keluarga dan ia mengetahui bahwa penanggungjawab pasar, Yudas N. Boimau mencari kemudian akan merekrut seorang tenaga administrasi untuk menangani pasar. Melalui informasi itu ia membuat lamaran kemudian diterima bekerja di pasar ini sejak Oktober 2020. 

Alumni SMA XI Tangerang 2020 ini, menceritakan, saban hari ia menerima para calon konsumen yang membeli kios di pasar Gotong Royong, membuat kwitansi pembayaran jika mereka menyetor kewajiban, mencatata pengeluaran keuangan atau sekedar ingin mengetahui tentang bagaimana cara memesan kios yang akan dioperasikan setelah Idul Fitri tahun ini. 

Nisa mengaku bahwa pekerjaan yang dilakoni sekarang membuatnya merasa betah untuk dilakukan. Artinya saat bekerja ia menggunakan kesempatan untuk belajar terhadap hal-hal baru yang berhubungan dengan pengelolaan suatu pasar. 

Anak kedua dari empat bersaudara,  kelahiran Tangerang 6 Mei 2002 ini mengaku kesempatan bekerja ini sebagai waktu untuk belajar hal-hal baru.  Ia juga bersyukur karena dalam pekerjaan selalu mendapatkan pengarahan, nasihat dan bimbingan Yudas N. Boimau. “Setiap kesempatan setiap orang pasti berbeda-beda dan buat saya ini untuk belajar,’’ katanya. 

Menurut rencana pasar Gotong Royong, Tangerang akan diresmikan dan beroperasi setelah perayaan Idul Fitri 2021 atau setelaha Lebaran tahun ini.  Apakah Anda seorang calon pembeli? Jika anda ingin mendapatkan informasi lengkap tentang pasar ini datangi dan temui gadis, berparas cantik ini di lokasi pasar.  *** Konrad R, Mangu 


Posting Komentar

0 Komentar