Unordered List

6/recent/ticker-posts

SMP Insan Teratai Melepaskan Angkatan Pertama

 

Tahun 2021 merupakan kesempatan berharga bagi SMP Insan Teratai. Walau di tengah terpaan virus corona, SMP Insan Teratai mengadakan acara pelepasan 31 siswa-siswi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Pelepasan ini berlangsung di aula sekolah Insan Teratai pada Sabtu, 29 Mei 2021. Acara pelepasan ini terbilang sederhana namun istimewa karena 31 siswa-siswi kelas IX yang dilepaskan adalah angkatan pertama. Hadir pada kesempatan berbahagia itu adalah Ketua Yayasan Insan Teratai Sejati, Bendahara Yayasan Insan Teratai Sejati, Kepala Sekolah TK Insan Teratai, Kepala Sekolah SD Insan Teratai dan Kepala Sekolah SMK Insan Teratai.

Mengawali sambutannya, ketua panitia, Ibu Ellen menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi dalam mensukseskan acara perpisahan itu. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa  “Banyak moment mengisi hari-hari hidupmu dan terutama masa-masa SMP di mana siswa-siswi masih mencari jati diri,” Memang,  hari-hari untuk mengenyam pendidikan di SMP adalah hari-hari yang menyenangkan. Senang bisa berjumpa dengan teman-teman dan terutama bisa belajar bersama untuk meraih masa depan. Tetaplah menjadi orang sukses dikemudian hari tetapi tetap menunjukkan sikap rendah hati. “Pergilah, larilah, terbanglah untuk meraih bintang,” pesan bu Ellen penuh makna.

Sementara itu, pesan hampir sama datang dari Bapak Firman selaku Kepala Sekolah SMP Insan Teratai. “Di sini, Anda bermimpi meraih sukses,” kata Bapak Firman penuh optimis. Memang bermimpi itu penting karena hanya dengan bermimpi, bisa menjadi landasan utama bagi setiap orang untuk berpacu dalam meraih cita-cita yang diimpikannya. Dengan mimpi-mimpi yang terbangun dari SMP Insan Teratai, bisa menjadi pijakan kuat bagi anak-anak dalam meraih cita-cita yang mereka inginkan.

Memang, dalam perpisahan itu ada rasa bahagia dan rasa haru yang muncul dalam diri orang-orang yang melepaskan. “Hari ini kita mengatakan perpisahan. Ada rasa haru kalau mendengar kata perpisahan. Kita berpisah dengan hal-hal yang baik, “ demikian Ibu Siang Riani selaku Ketua Yayasan Insan Teratai Sejati mengawali sambutannya. Dalam sambutan itu, sepertinya membuka memori anak-anak tentang ingatan kita akan para guru yang pernah hadir dan menjadi bagian penting dalam kehidupan kita. Siswa-siswi yang merupakan angkatan pertama ini memulai sekolah dari TK Insan Teratai. Sepuluh tahun mereka mengenyam pendidikan di komplek Sekolah Insan Teratai. Durasi waktu sepuluh tahun ini memang bukan waktu yang singkat tetapi terasa singkat karena kita semua tenggelam dalam rutinitas kegiatan.

Dalam kesempatan itu, juga dibacakan nama-nama siswa yang berprestasi, baik di bidang IPA, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan IPS. Keluar sebagai juara umum, atas nama Sailendra. Siswa-siswi yang dilepaskan sebagai angkatan pertama itu, ada yang melanjutkan pendidikan di SMK Insan Teratai dan juga ada yang melanjutkan pada jenjang sekolah menengah atas di luar Insan Teratai. Di mana pun tempat kalian mengenyam pendidikan, jagalah nama baik Insan Teratai yang pernah mendidikmu. Buktikan diri bahwa nilai-nilai kem
anusiaan telah Anda pelajari dan direnungkan dalam acara “duduk hening” dan ini membentuk kepribadianmu. Kehidupan rohanimu yang kuat bisa menjadi dasar yang baik untuk hidup Anda ke depan.*** (Valery Kopong)

Posting Komentar

0 Komentar