Unordered List

6/recent/ticker-posts

Dua Hal Anjuran Menkes Saat Lonjakan Covid 19

 



Jakarta, Gagas Indonesia Satu - - - Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Budi Gunadi Sadikin, mengatakan pemerintah akan melakukan Penebalan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan mempercepat pelaksanaan program vaksinasi bagi seluruh masyarakat sehingga lonjakan covid 19 semakin ditekan. 



Pernyataan ini dikemukakan Menkes pada Senin ( 21 Juni 2021) menyusul adanya lonjakan jumlah penderita covid di Jakarta yang semakin mengkhawatirkan. PPKM Mikro nanti akan dituangkan instruksi Menteri Dalam Negeri yang  diberlakukan  mulai tanggal 22 Juni  sampai dengan 5 Juli 2021 selama dua minggu ke depan. 


Kebijakan baru lanjut Menkes oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto  akan membatasi pergerakan  mulai dari 75 sampai dengan 100 persen kegiatan ekonomi sehingga bisa menekan laju penularan covid 19. 


Kegiatan yang ada di pusat perbelanjaan, jam operasional maksimal jam 20.00 dan pembatasan pengunjung paling banyak 25% dari kapasitas. Sementara itu kegiatan perkantoran (Kementerian/Lembaga daerah, perkantoran BUMN/BUMD/Swasta, zona merah WFH 55 % dan WFO 25 %, zona lainnya WFH 50 %, selain itu tetap menerapkan protokol kesehatan. 


Dikatakan, pemerintah terus mendorong pelaksanaan PPKM juga program pelaksanaan vaksin dengan cara terus meningkatkan jumlah peserta vaksin per hari satu juta orang pada bulan Juli mendatang.  


Pada bulan Maret target dengan jumlah 500.000 an peserta tercapai  sedangkan pada bulan April dan Mei target tidak dapat tercapai karena terjadi embargo vaksin di suatu negara sehingga kali ini sesuai dengan permintaan Presiden RI, target 1 juta per hari pada bulan Juli bisa direalisasikan. ** 

Konrad Mangu


Posting Komentar

0 Komentar