Unordered List

6/recent/ticker-posts

Pengurus PGRI Ranting I Witihama Dilantik di Lokasi Wisata Meko

 


Witihama, Gagas Indoneisa  Satu- - - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Witihama menyelenggarakan Konferensi PGRI Ranting 1 di Obyek Wisata Meko, Dusun Meko, Desa Pledo, Kecamatan Witihama. Kegiatan ini diselenggarakan pada Rabu (16/6/21). Meko adalah destinasi wisata air yang mendapat anugerah terbaik II momentum Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2020. Hal ini menjadi salah satu dorongan bagi Pengurus PGRI Cabang Witihama, memusatkan kegiatan di sana.

 

“Tula Taan Dore Nuan, Gelekat Sampe Nuan Tutu” (Berkarya mengikuti zaman sampai akhir zaman) demikian tema yang diusung dalam kegiatan Konferensi PGRI Ranting 1, PGRI Cabang Witihama. Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Sekolah, Tenaga Pendidik dan Kependidikan (Anggota PGRI) se Ranting I Cabang Witihama sejumlah 50 orang.

 

Petrus Kowa Deket, Ketua PGRI Cabang Witihama mengatakan, sudah saatnya Anggota PGRI bergerak bersama,  sehingga tidak ada pertanyaan PGRI buat apa, PGRI  ada di mana. Menurut Kowa Deket, PGRI Kabupaten Flores Timur saat ini, tidak seperti yang dulu. “PGRI sekarang dibawah Komando Orang Muda, Maksimus Masan Kian, sejak dilantik akhir Desember 2020, hingga hari ini, melakukan percepatan -percepatan pemenuhan kebutuhan guru. Mesin organisasi dihidupkan mulai dari tingkat cabang hingga ke ranting-ranting. PGRI berjuang memecahkan persoalan yang dialami guru di sekolah-sekolah. Sekian banyak persoalan yang dialami guru sudah, sedang dan akan terus diperjuangkan oleh PGRI. Dalam waktu dekat, PGRI Kabupaten Flores Timur akan membangun komunikasi langsung dengan Pemerintah Pusat terkait upaya penambahan kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), termasuk guru honor yang tersebar di sekolah swasta yang sepertinya dianaktirikan dalam prioritas seleksi PPPK. Mari terus rapatkan barisan membangun semangat persatuan untuk  mendukung organisasi dengan cara memenuhi kebutuhan kebutuhan anggota.

 

Konferensi Ranting dalam tahapan pemilihan memilih Karim Kopong Boro, S.Pd sebagai ketua, Regina Due Duli, S.Pd (Wakil Ketua), Dewi Tanjung, S.Pd (Sekretaris I) Maria Gabriela Kewaelaga, S.Pd    (Sekretaris II)  Asmidar Ine Ese, A.Ma. PAI (Bendahara). Usai melakukan pemilihan, rombongan bergerak ke tengah laut menuju ke gundukan pasir putih Meko persis di tengah laut dan melakukan pelantikan di sana. Suasana yang unik dan memberikan energi positif dan inspirasi yang luar biasa. Karim Kopong Boro  Ketua ranting terpilih, menuturkan bahwa sudah saatnya kita bergerak bersama dengan moto bekerja tanpa mengharapkan upah dan balasan. Orang muda memimpin orang tua membimbing.Hari ini, kita dilantik di obyek wisata Meko, posisi tengah laut dengan gundukan pasir yang ikonik, akan selalu mengingatkan kita semua agar selalu memberi diri dalam pelayanan kepada rekan rekan guru,"kata Karim.

 

Maksimus Masan Kian, Ketua PGRI Kabupaten Flores Timur menyampaikan apresiasi dan rasa bangga untuk terobosan dan inovasi dari PGRI Cabang Witihama. ‘Hebat, luar biasa dan menginspirasi. Bukan PGRI Cabang Witihama kalua tidak melakukan hal yang baru. Saya bangga dan mengapresiasi terobosan ini, bisa jadi proses pelantikan Pengurus PGRI Ranting seperti ini, baru terjadi di PGRI Cabang Witihama. Salut,’kata Maksi.   ***Emanuel K Sanga Ile, S.Pd (Sekretaris PGRI Cabang Witihama)



Posting Komentar

0 Komentar