Unordered List

6/recent/ticker-posts

Janji Yang Belum Terpenuhi

Tangerang,

PERJUMPAAN  dengan Wilhelmus David mulai bulan April 2021. Meskipun perkenalan belum terlalu dekat ia melihat sosok ini ternyata memiliki perhatian, kepedulian yang cukup dalam pertumbuhan dan perkembangan paroki St. Gregorius –Kutabumi, Tangerang.

“Pertemuan kami juga intens ketika menjelang serah terima Romo Yustinus Sulistiadi, Pr yang berpindah tugas ke paroki lain dan saya mendapat tugas melayani di paroki ini. Kami bertemu dan membicarakan hal-hal penting mengenai paroki ini dan tentu saja untuk perkembangan paroki Kutabumi umumnya,’’ demikian disampaikan Pastor Cosmas Wahyu Kristian Wijaya, Pr  dalam Perayaan Ekaristi Kudus, bertempat di paroki St Gregorius Agung, Kutabumi, diikuti secara online oleh sekitar 100 lebih umat Katolik, dalam Misa Requiem bagi arwah Wilhelmus David, wakil Ketua Dewan Paroki setempat. Ia meninggal dunia akibat covid 19, Kamis ( 8 Juli 2021). -

Turut hadir secara online pastor Yustinus Sulistiadi Pr ( pastor kepala paroki Gregorius Agung, sebelumnya), Rm. Ignatius Wicaksono Pr (pastor kepala paroki Bonavantura, Rawamangun, Jakarta) yang juga pernah menjadi pastor rekan di Kutabumi.

Dalam perjumpaan dengan pria kelahiran Labuan Bajo, Flores, NTT ini ia berjanji kepada Romo Wahyu, bahwa ia akan mengantarnya untuk mengunjungi umat Katolik yang ada di lingkungan dan wilayah paroki Gregorius Agung, bila sudah selesai wabah covid 19. Namun janji yang diucapkan itu belum terpenuhi karena David telah dipanggil Sang Pemilik kehidupan, Kamis ( 8 Juli 2021).

Oleh karena kesetiaan dalam pelayanan, Rm Wahyu berencana akan meminta Wilhelmus David untuk melanjutkan pelayanan pada periode kepengurusan dewan tahun berikutnya. Namun ternyata Tuhan lebih mencintai, memanggilnya pulang ke rumah_Nya.

‘’Hidup tidak dihancurkan oleh peristiwa kematian  melainkan hidup itu diubah. Oleh karena itu kita mendoakan agar David masuk dalam keabadian rumah Bapa seperti yang dijanjikan,’’ harapnya sambil mengatakan atas nama Dewan Paroki St Gregorius dan Keuskupan Agung Jakarta menyampaikan duka mendalam atas berpulangnya David.



Rm Sulis hadir secara daring menyampaikan ia berdoa, berduka atas berpulangnya Wakil DPH Gregorius Agung dan mengharapkan ketabahan bagi seluruh keluarga yang ditinggalkan. Rm Sulis mengucapkan selamat memasuki rumah Bapa di surga.

Menyikapi situasi covid saat ini, Rm Sulis mengajak kepada seluruh umat selalu bersatu padu menghadapi wabah covid 19 dengan doa dan bekerja sehingga pandemi ini secepatnya berlalu.

Bernardus Ali, mewakili masyarakat Flobamora juga kelompok Ca Nai (satu hati) mengucapkan duka mendalam atas berpulangnya David. Selama ini memang ia mengetahui bahwa Wilhelmus David sedang mengalami sakit, dan pagi tadi kami mendengar  kabar ia sudah menghadap Sang Pencipta. “Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan hidup,’’ pesannya.

Turut memberikan kata sambutan Pst Ignatius Wicaksono Pr ( kepala paroki St Bonavantura Rawamangun), Antonius Permana – Lisiawati Lase (polisi-anggota DPRD PDIP kab Tangerang), Rosalia Ruwiyani dan beberapa umat lainnya yang mengungkapkan betapa kesetiaannya melayani di gereja dan semangatnya layak menjadi contoh dan inspirasi bagi umat paroki ini.

David menghembuskan nafas terakhir di rumah setelah ia jatuh. Sebelum diantar ke rumah sakit ia meninggal dunia di rumahnya. Pria yang pernah menjadi anggota CICM dan bertugas di Filipina ini meninggalkan seorang istri dan puteri semata wayangnya. Selamat memasuki rumah Bapa. **Konradus R Mangu,

Posting Komentar

0 Komentar