Unordered List

6/recent/ticker-posts

Pemerintah dan Masyarakat Merespon Baik Vaksinasi

 

                                                           drg .  Veronica Ruby 


BSD, GIS - - -Pemerintah dan masyarakat merespon baik pelaksanaan vaksinasi jenis sinovac  untuk pelajar berusia 12-17 tahun berlokasi  di  Sekolah Stella Maris  School Bumi Serpong damai (BSD),  Tangerang Selatan, mulai (22-24 Juli 2021). Buktinya pelaksanaan hari kedua dihadiri Walikota Tangsel, Benyamin Davnie dan hari pertama dihadiri Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono. Bukan hanya bagi murid SMP dan SMA sekolah ini tapi juga siswa –siswi dari sekolah lain  mengikuti vaksinasi.

drg. Veronica Ruby, seorang dokter gigi juga pemilik Yayasan Kasih Abadi membawahi Sekolah Stella Maris, Jumat (23 Juli 2021) menjelaskan ide awal melakukan vaksinasi ini hanya untuk peserta didik  di lembaga ini tapi kemudian juga melayani peserta didik dari sekolah lain dari sekolah –sekolah yang ada di Tangsel, berusia (12 – 17 tahun).

Sebelumnya Head of School Stella Maris BSD, Anastasia Uning Widyastuti  lewat media ini mengatakan vaksinasi ini dilaksanakan  untuk membantu pemerintah dan masyarakat mencapai herd immunity  (kekebalan kelompok). Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Tangsel, dr Alin yang ikut memberikan suport jika animo masyarakat bertambah. 

Pemerintah Tangerang Selatan, kata drg. Veronica  lokasi sekolah sangat strategis selain luas juga memungkinkan warga datang dan bisa dengan menjaga jarak dan selalu menghindari kerumunan  juga tetap memperhatikan protokol kesehatan. Pemkot Tangsel menyarankan vaksin tahap kedua dan ketiga tetap dilakukan di lokasi ini, juga bisa melayani peserta vaksin umum atau dewasa.

Antusias warga diakui dokter alumni Fakultas Kedokteran Gigi Trisakti  (1994),  sangat luar biasa terlihat ketika dibuka pendaftaran peserta ada banyak yang mendaftar untuk mengikuti vaksinasi. Hingga hari ketiga target sampai dengan 1.200 peserta.


                   Anastasia U. Widyastuti  (kanan ) dan Kadis Kesehatan, dr Alin (tengah) 

Dijelaskan, selama tiga hari peserta dilayani  sekitar 8 dokter termasuk dokter dari Puskesmas Rawa Buntu. Selain  tenaga dokter, pelaksanaan kegiatan ini dibantu staf dari sekolah Stella Maris, relawan Lions Club JPJJ (Leo). Seperti diketahui kegiatan ini terlaksana atas kerja sama dengan Pemkot Tangsel, Lions Club JPJJ, orangtua siswa-siswi, komite SMP dan SMA Stella Maris BSD. Tentu saja kegiatan ini sangat didukung oleh Ketua Yayasan Kasih Abadi, Ir. Michel Senjaya. 

dr. Veronica  mengatakan Stella Maris menjadi pelopor pemberian vaksin peserta didik ( 12-17 tahun) sebagai upaya membantu pemerintah mempercepat vaksinasi nasional yang dicangkan Presiden Joko Widodo. Pemerintah sedang  berjibaku,  bekerja keras untuk mengatasi pandemi covid 19 , terus meningkatkan jumlah peserta vaksin dan diharapkan kegiatan pendidikan, ekonomi dan lainnya bisa berjalan normal kembali.


Untuk mempercepat vaksinasi itu pula, dokter dengan spesialisasi masing-masing termasuk dokter gigi diberdayakan untuk membantu pemerintah ikut melakukan proses vaksinasi itu.

                                            dokter Alin ikut memberi suport

drg. Veronica berharap melalui vaksin dilaksanakan  di Stella maris BSD bisa mengajak warga yang mungkin memiliki pandangan keliru soal vaksinasi bahwa adanya efek samping. Tidak hanya itu, melalui vaksin membantu adanya  daya tahan tubuh khususnya peserta didik agar bisa mengikuti pembelajaran tatap muka. Semoga. ***  Konrad R Mangu

Posting Komentar

0 Komentar