Unordered List

6/recent/ticker-posts

SMPN 1 LEWOLEMA SELENGGARAKAN MGMP TINGKAT SEKOLAH

 


Larantuka, Gagas Indonesia Satu.com


Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Lewolema, pada Jumat hingga Sabtu (25-26/6/21) menyelenggarakan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) tingkat sekolah, Tahun Pelajaran 2021/2022. Kegiatan yang dipusatkan di Aula SMPN 1 Lewolema ini, mengangkat tema "Merdeka Belajar dan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Sebagai Upaya Untuk Meningkatkan Kompetensi dan Profesionalisme Guru di Era 4.0.

Wilbrodus K. Wungubelen, Kepala SMPN 1 Lewolema dalam sambutan membuka kegiatan menyampaikan beberapa tujuan kegiatan MGMP  diantaranya, kegiatan MGMP memperluas wawasan guru, mengubah budaya kerja, mengembangkan profesionalisme guru, meningkatkan mutu proses pendidikan dan pendidikan serta peningkatan hasil belajar Peserta Didik SMPN 1 Lewolema.


 " Momentum hari ini sebagai ajang memperluas pengetahuan guru, peningkatan profesionalisme guru, peningkatan mutu pendidikan, juga mendongkrak hasil belajar peserta didik. Forum hari ini, penting dan strategis dalam melakukan persiapan menghadapi Tahun Pelajaran Baru, 2021/2022. Kiranya, kegiatan edukatif ini bermanfaat,"kata Wilbrodus.


Hadir sebagai narasumber dalam MGMP ini,Sergius Okri D. Kelen, Kepala Seksi Kurikulum Dinas PKO Kabupaten Flores Timur yang menyajikan materi tentang Kebijakan Umum Kurikulum, Merdeka Belajar, AKM dan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas. Narasumber lain, Maksimus Masan Kian, Guru Pengajar Praktik menyajikan materi tentang Guru Penggerak, Thomas Werang dan Silvester Sina Wuan, Pengawas Dikdas Dinas PKO Kabupaten Flores Timur menyajikan materi tentang Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Bahan Ajar dan Kriteria Kentuntasan Minimal (KKM) dan Digitalisasi Sekolah dibawahkan oleh Yan Surachman, Kepala Urusan Kurikulum SMPN 1 Lewolema.


Peserta yang terdiri dari 15 Guru SMPN 1 Lewolema, sangat antusias mengikuti kegiatan. Antonius Tuan Tana Ruron salah satu peserta mengaku sangat senang dan bangga mengikuti kegiatan MGMP. Menurut Anton, MGPM menjadi forum yang tepat dalam melakukan persiapan mengisi tahun pelajaran yang baru. "Saya sebagai guru baru di sekolah ini, sangat senang dan bangga terlibat dalam kegiatan MGMP hari ini. Banyak ilmu yang bisa kita peroleh. Di bangku kuliah kita diajarkan pengetahuan normatif, saat ini di lapangan, banyak hal menarik yang menuntut sikap adaptif dari kita sebagai guru seturut perkembangan zaman dan situasi perkembangan covid saat ini. Kegiatan ini sungguh bernilai. Tidak hanya sebagai persiapan untuk tahun ajaran baru, tetapi lebih dari itu menambah wawasan tentang dunia guru dan pendidikan," kata Tuan Tana.  ( Rad Bahy). - 


Posting Komentar

0 Komentar