Unordered List

6/recent/ticker-posts

Kemenag Memantau Prokes di St Helena, Curug


Tangerang, GIS 

PENYELENGGARA Katolik Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, Petrus Kanisius Keboawolo mengatakan pemerintah tetap memantau pelaksanaan protokol kesehatan seperti 5 M dan fasilitas kesehatan di setiap paroki. Pemantauan belum lama ini dilakukan bersama dengan Aloysius M. Sulistianto  (staf Bimas Katolik Prov. Banten), Minggu ( 22 Agustus 2021).

Kegiatan kunjungan, pemantauan kelengkapan kesehatan ke St Helena, Paroki Curug, Tangerang itu dihadiri Pastor Kepala Paroki Curug, St Helena, Lukas Sulaeman OSC didampingi tujuh anggota dewan paroki setempat yang juga tim gugus tugas covid 19 Paroki Curug, St Helena.

Petrus Kanisius  menjelaskan, kunjungan ini merupakan program yang sudah direncanakan, dalam memantau protokol kesehatan 5 M dan fasilitas kesehatan sejumlah paroki di wilayah kabupaten Tangerang.

Dalam pertemuan itu terungkap  saat ini jumlah umat paroki itu sebanyak 8.885  ( 2.705 KK) umat Katolik dan sebanyak 30 % usia 12 tahun ke atas umat di wilayah itu sudah mengikuti vaksinasi. Sementara itu dalam waktu dekat, kata Rm. Lukas pihaknya akan bekerja sama  dengan Polres Tangsel melakukan vaksinasi lanjutan untuk membantu umat yang belum divaksinasi. Ia menambahkan akhir-akhir ini mengalami kesulitan keterbatasan tenaga kerja kesehatan menjadi kendala apalgi beberapa waktu lalu jumlah covid 19 meningkat tajam.

‘’Respon umat soal covid 19 khususnya dalam kaitan dengan vaksinasi umat sangat antusias. Maka kondisi umat di wilayah itu jika ada jadwal vaksin umat setempat selalu hadir,’’ kata pria kelahiran Oringlebe, Witihama, Flores , Adonara  mengulang apa yang disampaikan pastor paroki setempat.

Penyelenggara Katolik Kab. Tangerang yang dilantik Oktober 2020 lalu membawahi tiga wilayah paroki yakni paroki St Odilia Citra Raya, St Gregorius Kuta Bumi  dan paroki  Curug, St Helena. Pelaksanaan pelayanan umat Katolik selama ini dilakukan oleh 12 orang tenaga penyuluh di wilayah kabupaten  dari 40 tenaga penyuluh agama Katolik non PNS tingkat provinsi Banten.

 

Kujungan ke St Helena oleh penyelenggara Katolik Kemenag Agama Kab Tangerang merupakan kedua kalinya setelah dilantik Oktober lalu. Setelah berdialog bersama dengan anggota dewan paroki Petrus Kanisius bersama Aloysius melihat – lihat fasilitas kesehatan, tempat cuci tangan, persediaan handsanitazer di pintu masuk dan tempat strategi lainnya di lokasi gedung gereja paroki St Helena Curug. ***  Konrad R. Mangu


Posting Komentar

0 Komentar