Unordered List

6/recent/ticker-posts

Peserta Didik Diajak Merawat Persatuan

 



Tangerang,

DIREKTUR  Perguruan Setia Bhakti, Mulio Kantjana S.Kom mengajak kepada seluruh peserta didik mulai dari  PG, TK, SD, SMP, SMA   dan SMK untuk selalu merawat persatuan. Sebagai peserta didik  perlu mengetahui sejarah perjuangan bangsa mencapai kemerdekaan. Selain itu dengan menjaga persatuan maka kita semua tidak mudah diadu domba.

 

Demikian dikemukakan Mulio Kantjana S.Kom dalam acara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), dilakukan secara daring, Selasa ( 17 Agustus 2021).  Peringatan Kemerdekaan RI itu mengusung tema “Indonesia Bersatu Indonesia Kuat, memupuk rasa nasionalisme untuk menjadi insane tangguh  dalam menghadapi pendemi’’.

 

Turut hadir Kepala TK, SD, SMP, SMA dan SMK  Setia Bhakti, 400-an siswa siswi Perguruan Setia Bhakti, dewan guru dan seluruh kaywan Perguruan Setia  Bhakti.

 

Mengawali sambutan, Mulyo mengisahkan tentang peristiwa proklamasi kemerdekaan Indonesia, dibacakan oleh Ir. Soekarno  sejak 76 tahun yang lalu. Ia juga mengisahkan tentang lamanya masa penjajahan Belanda selama 350 tahun atau 3,5 abad lamanya. Sementara itu Jepang menjajah Indonesia  selama 3,5 tahun.

 

Faktor yang menyebabkan lamanya Belnada menjajah Indonesia  karena menggunakan politik mengadu domba rakyat sehingga mudah dijajah.

‘Satu kelemahan kita adalah kurang bersatu dan sebagai warga negara saat ini jangan mudah diadudomba. Rawatlah kebersamaan, menjaga kebinekaan agar maju bersama Indonesia, ‘’ imbuau Direktur Perguruan Setia Bhakti.

Ia menambahkan ada banyak suku misalnya suku Jawa, suku Padang, Tionghoa, Ambon, Papua dan sebagainya bahkan ada juga berbagai agama di Indonesia yang merupakan keragaman dan menjadi kebanggan kita bersama.

Perbedaan-perbedaan itu perlu dihargai karena hal itu merupakan kekuatan, keindahan yang perlu dirawat dengan baik. Menurutnya perbedaan itu justru membuat Indonesia ini menjadi bangsa yang unik.

Selain mendengarkan amanat sehubungan peringatan HUT ke - 76 Kemerdekaan Indonesia tingkat Perguruan Setia Bhakti juga mendengarkan hasil perlombaan yang dilakukan secara daring , dilaksanakan minggu-munggu sebelumnya. Perlombaan yang dilaksanakan sebagai bukti, kendati di tengah pandemi covid 19 lembaga pendidikan ini  tetap berkreasi, berinovasi. **Konrad Mangu

Posting Komentar

0 Komentar