Unordered List

6/recent/ticker-posts

“Terima Kasih Sekolah Stella Maris BSD”

 

 

                                                              

Tangsel,  Gagas Indonesia Satu

Target vaksin untuk kelompok pelajar usia 12-18 tahun berjumlah 1.073.266 peserta. Sampai dengan hari ini (Sabtu 21 Agustus 2021) vaksinasi bagi usia tersebut baru mencapai 44 persen. Untuk itu pemerintah Kota Tangerang Selatan  terus berusaha sampai akhir Agustus diperkirakan mencapai 50-60 persen.

‘’Karena itu saya ucapkan terima kasih untuk Sekolah Stella Maris-BSD yang telah melakukan kegiatan vaksinasi, bukan hanya bagi peserta didik saja tapi termasuk masyarakat luas yang ada di wilayah ini,’’ demikian Benyamin Davnie, Walikota Tangerang Selatan, saat meninjau  lokasi  vaksinasi tahap kedua yang berlangsung  di sekolah  Stella Maris BSD, Sabtu 21 Agustus 2021. Sebelumnya sekolah ini melakukan vaksinasi tahap pertama minggu ketiga bulan Juli lalu sedangkan tahap kedua berlangsung selama dua hari (Jumat dan Sabtu, 20-21 Agustus 2021).

Turut hadir Head of School Stella Maris BSD, Anastasia Uning Widyastuti,  Ketua Leo Club (kelompok dari Lions Club) Gading Serpong, Leon Baptista bersama 13 orang anggota lainnya, 15 tenaga kesehatan (termasuk dokter) yang melayani peserta vaksinasi tahap kedua di lembaga pendidikan itu.

Untuk mencapai 50-60 persen sampai akhir Agustus, kata Walikota Tangsel meminta semua pihak berpartisipasi termasuk mereka yang melayani di bidang pendidikan, keterlibatan tokoh agama, tokoh masyarakat sehingga mempercepat proses vaksinasi. Sebelum hadir di Stella Maris, Walikota Tangsel ini memantau langsung pelaksanaan vaksinasi di suatu unit pondok pesantren di Tangsel.


                                                  Leo Club

Ia menyampaikan terima kasih berhubungan dengan anggota Lions Club, khususnya 14 anggota Leo Club yang terlibat  dalam membantu pelaksanaan vaksin tersebut. ‘’Saya melihat anak-anak muda dengan tekun melayani setiap orang yang datang dan patut kita berikan apresiasi,’’ kata Benyamin Davnie.

Suskes pelaksanaan vaksin tahap kedua ini menurutnya berkat kerja sama semua pihak seperti para guru di sekolah, orangtua, organisasi Lions Club, TNI-Polri, tenaga kesehatan  sehingga pelaksanaan vaksinasi ini berlangsung dengan aman dan tertib karena wajib menjaga protokol kesehatan.

Benyamin Davnie kali ini menegaskan lagi untuk memerangi pandemi covid 19 masyarakat diminta      melakukan dua cara yakni, pertama wajib melakukan vaksinasi  dan kedua menerapkan protokol kesehatan 5 M (mencuci tangan , memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

Ia menyebut dua kendala yang dihadapi Tangsel yakni jumlah stok vaksin yang tidak cukup dan terbatasnya jumlah tenaga kesehatan. Namun, kedua kendala ini setelah dilakukan upaya bantuan pihak Kemenkes mengatasi kendala itu dengan baik. “Kami mendapat pasokan vaksin pusat melalui Dinas Kesehatan Provinsi Banten,’’ kata Walikota Tangerang Selatan.

Menjawab tentang target pembelajaran tatap muka, dia mengatakan kalau  misalnya indikator makro covid 19 turun misalnya angka bor, turunnya angka kematian, tingginya jumlah kesembuhan maka bisa dilakukan tatap muka September. Namun demikian, pihaknya belum bisa memastikan  karena  sangat tergantung penyebaran covid 19 yang sungguh menunjukan angka menurun.




Head of Shool Stella Maris BSD, Anastasia Uning Widyastuti mengatakan jumlah peserta vaksin hari itu sebanyak 570 peserta sedangkan sehari sebelumnya sekitar 400 an peserta vaksin. Peserta bukan hanya anak usia 12-18 tahun tapi juga masyarakat yang belum mendapatkan vaksin. Ini kegiatan untuk membantu pemerintah mempercepat vaksinasi di wilayah Tangerang Selatan. ***   

                                                                                                                                  Konradus R. Mangu

 

 

Posting Komentar

0 Komentar