Unordered List

6/recent/ticker-posts

Anastasia Laras Candraningtyas : Prestasi Kian Meroket Selama Daring

 


 PADA saat banyak peserta didik yang mengaku semakin stres karena situasi pembelajaran  dalam jaringan (daring) justru Anastasia Laras Candraningtyas menikmati peluang  dengan mengikuti perlombaan. Bukti ketekunan mengikuti berbagai event ia bahkan mengukir prestasi dari kegemarannya dulu yang suka  dengan  alat- alat make up, milik ibundanya. Dari ketekunan itulah  ia mendapat piala juga sejumlah uang. 


Bermula ketika ia melihat  Veronika Endang Purwaningsih, ibundanya menggunakan make up sendiri. Setelah melihat ibunya yang menggunakan make up, Laras mulai mencoba, merias wajahnya, merias teman sekelas, sewaktu ia masih duduk di kelas 5 (lima) sekolah dasar.  Laras mengaku tertarik memegang peralatan make up milik ibunya.  Setelah tamat SD ia berpisah  dengan teman-teman  SD. 


‘’Karena sudah berpisah dengan teman sekelas saya mencoba menambah ilmu merias dari internet. Mulai September 2020  saya mulai mengikuti lomba make up dengan beragam tema. Tak disangka saya meraih juara,’’ kisah Laras, siswi kelas XII SMA  Sekolah Harapan Bangsa (SHB) Tangerang  saat ditemui  di Tangerang, akhir Agustus 2021.  


Berkat ketekunan Laras, puteri dari Endang - Yohanes B Tri Joko ini meraih prestasi: Juara 2 Lomba Make up  Saint Nicholas  School Sunter, Jakarta, Oktober 2020,  Juara 2 Lomba Make up Elate 2020, Juara 2 Make up Festival Budaya Online, Univ. Petra Christian School, Surabaya, November 2020. Selanjutnya  Juara 2 Lomba Make up Universitas Profesional Managament College Indonesia, Medan, Juara 1 Make up  Kolose Gonzaga, Januari 2021, Juara 1 Make up Tradisional  di UPI Bandung, Mei 2021. Juara 1 Lomba Make up online “Make up Story’ Juni 2021 dan yang terbaru Juara I Lomba Make up SMAN 71 Jakarta, Agustus 2021. 


Tidak hanya menjadi juara di bidang make up, sebelumnya ketika Laras masih duduk di bangku kelas 9 SMP menjadi juara 2 Lomba Fotografi yang diadakan Sekolah St Laurensia,  Alam Sutera. Hasil fotonya itu meraih juara 2 dengan objek peserta lomba yang mengikuti berbagai lomba di sekolah tersebut.  


Veronika Endang, ibunda Laras menceritakan sejak usia kecil Laras suka melukis dan menggambar. Karena kegemarannya itu kadang -kadang ia duduk berjam-jam untuk menyelesaikan menggambar dan melukis. Belum lama ini Laras mendapatkan tugas perdana merias para guru yang mengikuti  graduation day di sekolahnya.  





Piala  dan uang yang diperoleh, membuatnya semakin percaya diri. Uang  diperoleh Laras selain ditabung juga  digunakan untuk membeli peralatan  make  up   seperti kuas , lipstik juga perlengkapan lainnya. 


Di kamar Laras dipasang perlengkapan seperti  camera untuk pembuatan video. Ia rajin menggunakan media sosial untuk mengetahui agenda kegiatan lomba make up dan menjalin komunikasi dengan teman yang sama kesukaan dengannya. 






Nah, itulah Laras sosok yang memiliki kesukaan make up dan dari situ ia mengembangkan menjadi suatu hal yang membawa manfaat. Kendati sedang belajar daring gadis ini sedang mengembangkan kemampuan yang membawa manfaat. Di tengah badai covid yang melanda negeri ini Laras tampil sebagai pelajar penuh kreasi dan inovasi.****  (Konradus R. Mangu)


Posting Komentar

3 Komentar

  1. Terus belajar menuju kesuksesan berprestasi walau belajar secara otodidak dan daring...👍👍👍

    BalasHapus
  2. keren sangat keren jadi inspirasi bagi sahabat sahabat lainnya.

    BalasHapus
  3. Kerennnnn... sukses ya Non 😍😍

    BalasHapus