Unordered List

6/recent/ticker-posts

GUSDURian Peduli Salurkan Bantuan Peti Mati




Jawa Timur, Gagas Indonesia Satu - - - Masih dalam rangka gerakan #SalingJaga, kali ini GUSDURian Peduli menyalurkan bantuan Peti Mati untuk beberapa rumah sakit di Indonesia. Pada hari ini (sabtu, 25/09/2021) GUSDURian Peduli menyalurkan 20 unit Peti Mati untuk RSUD Haryoto, RS Wijaya Kusuma, RS Bhayangkara dan RS Islam di Lumajang, Jawa Timur. Setelah sebelumnya menyalurkan bantuan serupa di beberapa kota dan kabupaten di Indonesia. 


Di saat mobil pick-up yang mengangkut peti mati ini melintas di pusat kota Lumajang, menjadi perhatian warga yang lalu lalang. Apalagi saat para relawan GUSDURian Peduli menggotong peti mati tersebut dari mobil untuk diserahkan ke pihak Rumah Sakit, banyak warga yang mengerubung dan bertanya “siapa yang meninggal mas?”.  


Peti Mati ini berasal dari donasi yang dikumpulkan oleh GUSDURian Peduli dan Gerakan Islam Cinta di platform kitabisa.com dengan hastag #SalingJaga. Selain Peti Mati, donasi ini sebelumnya sudah disalurkan untuk warga yang terdampak Covid-19 berupa Bantuan Paket Sembako untuk warga miskin yang sedang Isoman, Bantuan Paket Sehat untuk tenaga kesehatan yang berjuang di garda terdepan melawan pandemi Covid-19, Bantuan Oksigen, dan lain-lain.


Menurut Ketua Umum GUSDURian Peduli, A’ak Abdullah Al-Kudus, meskipun saat ini secara umum kasus Covid-19 di Indonesia relatif menurun, tapi bantuan Peti Mati ini masih dibutuhkan, karena kasus kematian akibat Covid-19 masih saja ada di beberapa wilayah. “kami berharap bantuan peti mati ini tidak digunakan” kelakar A’ak, untuk mengatakan bahwa pihaknya berharap tidak ada lagi kasus kematian karena Covid-19.   (Mans Balawala)

Posting Komentar

0 Komentar