Unordered List

6/recent/ticker-posts

Donasi ASTRA oleh Ketua PGRI Flotim di Pulau Adonara

 


Adonara, Gagas Indonesia Satu

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Flores Timur, Maksimus Masan Kian, Sabtu (2/10/2021) memberikan donasi ASTRA berupa sembako kepada warga di Desa Tuwagoetobi, dan Riangduli di Pulau Adonara.


Donasi ASTRA melalui Ketua PGRI Flores Timur setelah pada tahun 2020, Maksimus Masan Kian lolos seleksi ASTRA 2020 bidang pendidikan. "Tahun 2020 saya mengirim tulisan tentang giat kreatif yang dilakukan di Kabupaten Flores Timur seputar literasi dasar. Karya itu kemudian diseleksi oleh Tim ASTRA Indonesia. Setelah beberapa bulan berlalu, tim menyampaikan pengumuman tentang kelulusan. Puji Tuhan, dari Flores Timur, kesempatan dan berkat baik ini saya terima. Walau penghargaan itu di tahun 2020, jejaring ini tidak putus. Pertengahan Bulan Agustus 2021, Tim ASTRA kembali menghubungi dan memberikan informasi terkait adanya bantuan sosial kepada warga di tengah pandemi covid-19. Kepada saya diminta mengirimkan 50 nama untuk bisa menerima bantuan dimaksud," tutur Maksi.


Lanjut, Mantan Ketua Agupena Flores Timur, ia menghubungi Jhon Rou, Tokoh Muda Desa Tuwagoetobi memperlancar donasi ke Desa Tuwagoetobi bagi 25 Kepala Keluarga. Sementara di Desa Riangduli, ia menghubungi Kepala Desa Riangduli, Silfinus Lego . Total penerima bantuan 50 orang di dua desa.




Sabtu pagi  (2/10/21) melalui penyeberangan Pante Palo (Larantuka)  bersama Tim, Rekan PGRI Cabang Adonara Barat, Witihama dan Ile Boleng  berpartisipasi dalam giat sosial menyambangi warga di Desa Tuwagoetobi dan Desa Riangduli untuk memberikan bantuan sembako.


Menurut Maksi, bantuan dari ASTRA beru beras, gula, minyak goreng, mie instan dan susu. "Bantuan memang tidak banyak seperti bantuan jenis lainnya, tetapi kiranya bermanfaat buat warga yang membutuhkan. Warga yang ditemui di rumah masing-masing, tergambar sangat membutuhkan bantuan. Ada yang hidup sebatang kara, ada pasangan jompo, cacat, juga keterbatasan lainnya. Memang dari jumlah sangat sedikit, namun dari nilai tentu sangat bemanfaat bagi yang membutuhkan," kata Maksi.  ** (Rad Bahy)




Posting Komentar

0 Komentar