Unordered List

6/recent/ticker-posts

Ekaristi Syukur St. Pelindung Yayasan Bina Wirawan Larantuka



Larantuka,  Gagas  Indonesia Satu

BULAN September dalam tradisi  Katolik dikenal sebagai bulan Kitab Suci Nasional. Untuk meriahkan bulan Kitab Suci Nasional itu SMPS Katolik Ratu Damai  (Radam) Larantuka , Flores, NTT mengadakan berbagai perlombaan . Jenis perlombaan itu antara lain lomba baca Kitab Suci, lomba menyanyikan Mazmur  dan lomba menata pojok doa. Peserta lomba  adalah semua kelas di Radam, juga dua unit satuan pendidikan lainnya meskipun masih dalam kondisi  pandemi covid 19 para peserta didik antusias mengikuti berbagai perlombaan ini. 

Meskipun dalam situasi pandemi covid 19  mereka tetap antusias. Sebagai lembaga di bawah naungan Yayasan  Bina Wirawan  (Yasbin), kegiatan seperti ini menjadi  tradisi di lingkungan Radam. Tujuan dilaksanakan berbagai kegiatan ini adalah untuk menumbuhkn keakraban  serta menumbuhkan kecintaan terhadap Kitab Suci  sehingga menumbuhkan iman. 

Seluruh kegiatan yang dilaksanakan selama bulan September ditutup dengan Ekaristi Kudus memperingati St Mikael  sebagai santo pelindung agung Yayasan Bina Wirawan , Rabu ( 29 September 2021) .

Selain Radam juga lembaga pendidikan SMK Henricus Leven dan SMAK  Yohanes Paulus  (Yonpol) II, juga  sekolah di bawah asuhan YBW. Turut ambil bagian dalam perayaan ini adalah  SMAK Yonpol  dan SMK Henricus Leven sebagai petugas kor  dan pelayan liturgi . 

Perayaan Ekaristi Kudus memperingati pesta pelindung Yayasan Bina Wirawan  berlangsung khusuk dan hikmat. Pasto Maxi Seno, SVD  menyampaikan apresiasi  selama delapan (8) tahun  paroki Waibalun baru pertama kali ia memimpin Ekaristi Kudus berkumpul bersama merayakan kegembiraan syukur ini.  

                                                  Dewan Guru dan Kasek, Sr Yasintha

Di bagian akhir kotbah Ekaristi pastor mengajak kepada seluruh peserta didik dan tenaga kependidikan di lembaga itu untuk selalau bersyukur karena rahmat Tuhan semua bisa berkumpul merayakan rasa syukur pada hari itu. Harapan yang paling utama, ketiga lembaga pendidikan Katolik memberikan kontribusi terhadap pendidikan umat Katolik di wilayah Renha Rosari Larantuka dan sekitarnya. ** (Matt Sukun) 

Posting Komentar

0 Komentar