Unordered List

6/recent/ticker-posts

Ini Alasan PTM di Kabupaten Tangerang Dibatalkan


                                           Sekolah di Kab Tangerang

TIGARAKSA, Gagas Indonesia Satu

KEPALA Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Syaiffulah menjelaskan berdasarkan hasil rapat dengan Pemkab Tangerang, seluruh kepala sekolah, pengawas dan pihak terkait lainnya maka pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di wilayah kabupateng Tangerang belum bisa dilaksanakan. 

Dikatakan, Dinas Pendidikan membatalkan rencana PTM tingkat  Sekolah Dasar (SD) yang direncanakan pada 4 Oktober 2021. Pembataalan itu untuk menghindari adanya klaster sekolah atau penularan covid 19 pada siswa yang akhir-akhir ini terjadi semakin marak. 

''Berdasarkan arahan, hasil rapat bersama Pak Bupati, PTM  jenjang SD belum dapat dilaksanakan,'' ungkap Syaiffulah, Kamis ( 7 Oktober 2021). 

Ia melanjutkan pembatalan itu karena khawatir pelajar atau siswa- siswi SD  masih sulit untuk menerapkan protokol kesehatan. Apalagi mengingat kesiapan mental anak-anak usia SD  berbeda dengan siswa siswi SMP dan SMA/SMK. 

Persiapan pelaksanaan PTM perlu dipersipakn dengan baik, termasuk kesiapan sarana dan prasarana . Selain itu pihkanya terus melakukan kajian terkait pemebelajaran tatap muka terbatas jenjang PAUD, TK dan MI  setelah dilakukan instrumen pembelajaran tatap muka,'' jelas Syaifful. 

Ia mengatakan sekolah di Kab Tangerang sebanyak 749 SD negeri dan 353 SD Swasta. Pihaknya akan melakukan tracing bagi sekolah yang telah melaksanakan  PTM. ''Nanti kita akan terus melakukan tracing ke sekolah-sekolah yang sudah melakukan PTM'' katanya. ***  (rad Bahy)  

Posting Komentar

0 Komentar