Unordered List

6/recent/ticker-posts

Izin PTM Sekolah Terancam Dicabut



BANTEN, Gagas Indonesia Satu.com 

DINAS Pendidikan dan Kebudayaan  (Dindik) Kab. Lebak, Prov. Banten tak segan - segan mencabut izin  kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)  bagi sekolah yang mengabaikan protokol kesehatan (prokes). 


Wawan Ruswandi selaku Dindikbud Lebak  menegaskan pelaksanaan  PTM hanya bisa dilakukan  dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini dilakukan untuk  melindungi peserta didik terhadap paparan covid-19. 


''Saya akan memberikan sanksi tegas kepada pihak sekolah  yang tidak menerapkan Prokes ketat di lingkungan sekolahnya. Sanksi teguran tegas, bahkan hingga pencabutan  izin PTM,'' kata   Wawan belum lama ini di Banten . 


Katanya, ancaman ini tidak terlepas ditemukannya sejumlah sekolah yang masing mengabaikan  prokes Covid 19. Maka pihaknya akan terus memonitoring  penerapan prokes, selama masa PTM   baik sekolah negeri maupun swasta. 


"Ada beberapa sekolah yang kita tegur, karena tidak menerapkan prokes seperti pembatasan siswa masuk, hingga kurangnya sarana prokes. Sekolah itu kami tegur dan kami minta agar mengevaluasi  penerapan Prokesnya,'' tambahnya. 


Ia pun mengungkapkan selama masa pelaksanaan PTM  yang hampir tiga bulan berjalan ini, tidak ditemukan  siswa sekoah yang terpapar  covid 19. Jika dalam pelaksanaan ditemukan di sekolah  tidak sesuai dengan prosedur  maka pasti kami ambil tindakan tegas.  "Hingga saat ini belum kami temukan  adanya kasus peserta didik yang terpapar covid 19, dan berharap tidak ada kasus peserta didik terpapar,'' harapnya. m


Ditambahkan, perlu adanya edukasi dari para orangtua untuk anaknya  tentang pentingnya penerapan covid 19. Hal ini dilakukan karena dengan adanya penerapan prokes yang ketat bisa menjamin melindungi diri dari paparan covid 19. 

Ketegasan Dindik Lebak disambut baik Wakil Ketua Komisi III  DPRD Lebak, Acep Damayanti. Kata Acep  harus ada ketegasan  agar proses PTM ini bisa berjalan sesuai dengan harapan mencegah penyebaran covid 19. "Kita harus jaga agar pelaksnaan PTM tidak terganggu,'' kata Acep.  ***

Konrad Mangu  




  

Posting Komentar

0 Komentar