Unordered List

6/recent/ticker-posts

Prediksi Gelombang Ketiga Jangan Diremehkan

 


                                              Dokter Dini Anggraeni  



Tangerang, Gagas Indonesia Satu    - - - -

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) meminta masyarakat untuk mewaspadai terjadinya gelombang ketiga Covid - 19. Kondisi ini dinilai bisa saja terjadi  saat mobilitas penduduk wilayah Kota Tangerang yang semakin tinggi.

Kepala Dinas Kesehatan, dokter Dini Anggraeni mengungkapkan para ahli memprediksi gelombang ketiga covid 19 kemungkinan terjadi   pada akhir tahun 2021. Kata dokter Dini, prediksi ini tidak boleh dianggap remeh dan perlu sikap waspada dari masyarakat Kota Tangerang.

‘’Kewaspadaan dengan penyakit menular Covid 19 ini tak bisa diabaikan. Kota Tangerang pernah dengan seribu kasus per hari, RS terisi penuh, RIT waiting list, ambulans dan mobil jenazah kewalahan. Jangan sampai situasi itu kembali lagi. Artinya protokol kesehatan tetap dijaga, ‘’ ungkap dokter Dini seperti  dikutip dari laman Pemkot  Tangerang, belum lama ini .

Ia mengatakan, saat ini sedang terjadi gelombang ketiga  di sejumlah negara. Di Indonesia, khususnya di Tangerang perlu memperhatikan ancaman lonjakan yang terjadi dalam negeri, akibat faktor yang khas ditemukan  di Indonesia. Ia menyebut tradisi berkumpul, bepergian hari besar, libur panjang sering kali menyebabkan masyarakat mengabaikan prokes.

‘’Perlu diingat bahwa potensi kenaikan kasus dapat dihindari apabila kita tidak mengendurkan pelaksanaan kebijakan berlapis seperti akselesrasi vaksinasi, pengendalian mobilitas dalam negeri, pengendalian aktivitas masyarakat  dan menggalakan upaya 3T  (memkai masker, menjaga jarak dan mencucui tangan),’’ katanya.

Dengan kata itu, lanjut dokter Dini walau capaian vaksinasi  sudah mencapai 1. 312.896 jiwa pada dosis  satu dan 920.617 jiwa dosis dua. Selain itu PPKM kota Tangerang pun sudah pada level 2 dengan pengawalan ketat. Masyarakat kota Tangerang tetap diminta tidak gegabah atau bersikap egois sehingga kendor akan prokes. “Kita harus menjaga konsistensi kondisi pandemic Covid -19 saat ini dengan bijaksana,’’ minta dokter Dini.

Belum lama ini dokter Dini ikut dalam meninjau PTM sejumah sekolah termasuk di Pasar Baru, bersama  dengan Wali Kota Tangreang, Arief R Wismansyah. Kasus harian memang telah cukup terkendali, meski demikain masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan. ***  Konrad R, Mangu

Posting Komentar

0 Komentar