Unordered List

6/recent/ticker-posts

Aksi Peduli Sosial Menjelang HUT PGRI dan Hari Guru Nasional

 



Larantuka, Gagas Indonesia Satu.com 

Menjelang  Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021, PGRI Kab. Flores Timur mencanangkan Hari Sosial PGRI Flores Timur tepat tanggal 19 November. Tidak sekedar pencanangan, tetapi langsung direalisasikan dengan aksi nyata yakni, pembagian sembako kepada warga kurang mampu di sembilan belas(19) Kecamatan se Kab. Flores Timur. 


Latar belakang kegiatan ini yakni bagaimana menciptakan iklim pada komunitas guru untuk peka terhadap sesama yang membutuhkan bantuan. "Jika dikalkulasi, jumlah ASN guru kurang lebih 4000 orang, misalnya masing-masing guru berdonasi kepada 1 keluarga, sudah bisa menjangkau 4000 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Flores Timur. Jumlah guru sangat banyak, dan kelompok ini adalah komunitas cerdas. Jika diajak kerja sama secara produktif bukan tidak mungkin, perubahan -perubahan kecil akan terjadi" jelas Maksimus Masan Kian, S.Pd, Ketua PGRI Flotim. 


Secara serentak Sabtu,(20/11/21) Pengurus Cabang dan Ranting di tingkat kecamatan spontan menyiapkan sembako diantaranya, beras gula, kopi, garam, minyak goreng, telur, termasuk donasi masker, rinso, korek api, dan lain-lain yang menjadi kebutuhan vital di dapur. Sebelumnya, masing-masing pengurus cabang bekerja sama dengan pemerintah desa mendata keluarga yang benar-benar membutuhkan. Warga yang ditemui diantaranya para jompo, para Ibu -ibu janda juga warga dengan keterbatasn fisik. Termasuk menyambangi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).



Tahun-tahun yang akan datang, giat sosial akan terus dilaksanakan dan akan mengalami peningkatan jumlah penerima bantuan dari PGRI Kabupaten Flores Timur setiap tanggal 19 November. Ke depan juga PGRI Flores Timur dengan jumlah anggota yang mencapai 5000an orang ini, akan terus kosisten mengupayakan kegiatan-kegiatan produktif membantu daerah. Pada tahun -tahun yang akan datang, selain Hari Sosial akan ada lagi pencanangan Hari -hari Produktif lain yang siap digerakan oleh PGRI Flores Timur dengan aksi nyata.  (Humas PGRI FLotim) 

Posting Komentar

1 Komentar

  1. How to Make Money from Betting on Sports Betting - Work
    (don't worry septcasino.com if you get it https://sol.edu.kg/ wrong, though) The process goyangfc involves placing bets หาเงินออนไลน์ on different events, but it can also be done by using the

    BalasHapus