Unordered List

6/recent/ticker-posts

Beragam Acara Warnai HUT PGRI dan HGN di Witihama

 



Larantuka, Gagas Indonesia Satu  - - -

PERINGATAN HUT PGRI dan HGN Kabupaten di Witihama dipastikan sangat meriah. Agenda acara tidak hanya melibatkan para guru juga pemerhati serta masyarakat  pendidikan di wilayah tersebut. Kegiatan yang mengusung tema “Bangkit Guruku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” dengan tema ikutan yang sangat  menarik “Guru Kampung Bukan Guru Kampungan, Militan di Era Digital” layak menjadi bahan permenungan bukan hanya guru tapi semua pihak yang bersentuhan  dengan geliat pendidikan di wilayah Lamaholot.

Maksimus Masan Kian menjelaskan secara tertulis yang diterima Gagas Indonesia Satu.com ,  Kamis ( 18 November 2021) menjelaskan kegiatan Pawai Budaya, Selasa  (23 November 2021) sore itu akan melewati jalur jalan utama di pusat Kecamatan Witihama. Prosesi ini akan berhenti di beberapa titik. Pertama di  Nama Tukan dan akan masuk ke Rumah Besar Witihama di Atu Lolon. Di sini rombongan akan bertemu dan saling menyapa dengan Tua Adat dan Tokoh Masyarakat. Pada titik ini juga, ada panggung mini yang disiapkan untuk beberapa karya kreatif Anak Sekolah dan Guru akan ditampilkan di hadapan rombongan.

Dari Nama Tukan, rombongan bergerak terus dan berhenti di Lapangan Oringbele. Di lokasi ini selain suguhan acara kreatif yang disiapkan panitia, semua peserta tanpa kecuali melakukan dolo massal  (tari tradisional  khas Lamaholot) dan Tarian Jai massal. Suasananya pun dipastikan akan penuh gembira.

Rombongan terus bergerak dan akhirnya akan tiba di lokasi yang  menjadi pusat kegiatan, yakni di Aula Jessing Paroki Witihama. Di panggung ini, sudah disiapkan beberapa acara kreatif dari siswa, termasuk beberapa penyanyi  Lomba Vocal Solo yang sudah hadir pada tanggal 23 November 2021 sudah bisa mengisi agenda ini.

Di aula ini  Ketua Panitia HUT PGRI dan HGN 2021, atas nama Albertus Inguliman, Sambutan dari Ketua PGRI Cabang Witihama, Petrus Kowa Deket dan Sambutan mewakili PGRI Cabang, Edward Pope Ana Sayang (Ketua PGRI Cabang Wulanggitang).

Agenda selanjutnya Rabu (24/11/2021) seluruh  peserta mengikuti SEMINAR NASIONAL dengan sejumlah nara sumber  Harsiana Wardani (Guru Berprestasi Nasional),  Linus Lusi Making (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi NTT), Yahya Ado (Director Yayasan Rumah Solusi Beta Indonesia, NTT) dan Romo Thomas Labina, Pr (Ketua YAPERSUKTIM Keuskupan Larantuka) yang dimoderatori  Mervina B.B. Lamawuran.

Dalam acara selingan, diisi dengan diisi acara kreatif dari siswa dan juga guru. Ada pengenalan Buku Karya Guru dan Buku Karya Alumni SDK Honihama untuk membantu pendanaan kegiatan HUT Intan SDK Honihama, 2022, buku karya buku putera Witihama lainnya yang memberikan inspirasi bagi peserta.

Menurut rencana upacara bendera sebagai puncak HUT PGRI dan HGN dilakukan di Witihama Pembinanya adalah Bupati Flores Timur, Antonius Hubertus G. Hadjon ST. Undangan diantaranya, Wakil Bupati Flores Timur, Ketua DPRD, Komisi C DPRD dan Anggota DPRD dari Pulau Adonara, Kepala Dinas PKO Kab. Flores Timur, Kepala BKPSDM Flores Timur, Sekretaris Daerah Kabupaten Flores Timur, Kemenag Flores Timur, Kepala Bank NTT, Camat Witihama dan Se Daratan Adonara, Kapolres, Dandim, Kapolsek, Babinsa, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas dan pihak lainnya. ***  ( Rad Bahy )

Posting Komentar

0 Komentar