Unordered List

6/recent/ticker-posts

"Damos Cup" Menjalin Relasi dengan SMP di Tangerang

 




Tangerang, Gagas Indonesia Satu  - - -

SMK Strada Daan Mogot beralamat di Jl. Raya Merdeka No 2  Tangerang, saat ini terus menjalin relasi baik dengan  berbagai lembaga pendidikan berbasis Katolik dan  sekolah umum melalui kegiatan “Damos Cup” dimulai Senin ( 15 November 2021). Berbagai kegiatan lomba akademik dan seni digelar diikuti  20-an satuan pendidikan SMP se wilayah Kota Tangerang.

Kepala SMK Strada Daan Mogot, Lucia Maria Suprihatin, S.Pd, Selasa (16 November 2021)  menjelaskan kegiatan ‘Damos Cup’ bertujuan menjalin relasi dengan sekolah-sekolah khususnya lembaga pendidikan  di Tangerang. Ditambahkan, kegiatan ini juga sebagai ajang latihan peserta didik untuk menyalurkan potensi yang dimiliki.

Ketua `Panitia Damos Cup, Anton Mulyanto,  menjelaskan dua kategori lomba yang diselenggerakan antara lain bidang akademik dan seni. Bidang akademi meliputi lomba : Matematika, membaca puisi, story telling, menggambar animasi  sedangkan bidang seni meliputi nyanyi solo, kreatif tiktok , olahraga passing voli dan e-sport.

Anton  melanjutkan Damos Cup dan Carrier Path  adalah bagian dari kegiatan Damos Fest yang dilakukan di SMK Strada Daan Mogot. Pelaksanaan lomba ini  dilakukan secara daring dan luring hingga puncak, Jumat ( 19 November 2021). –

Anton menuturkan Damos Cup ini sesungguhnya untuk memfasilitasi kreatifitas anak yang sedang belajar di satuan pendidikan SMP baik di bidang akademik maupun seni. Seperti diungkapkan Lucia Maria, Antonius  membenarkan kegiatan ini sekaligus memperkenalkan SMK Strada Daan Mogot kepada seluruh masyarakat.




Kegiatan Damos Cup menurut Lucia Maria hanya diikuti seluruh siswa  sedangkan kegiatan pentas seni (pensi) bisa melibatkan masyarakat, alumni , bahkan para guru dan karyawan Strada yang sudah purna tugas. Meskipun dilaksanakan secara daring kegiatan ini  untuk mengoptimalkan potensi anak dan yang paling penting anak-anak bisa mengatur suatu kegiatan perlombaan dengan baik. ***  Konrad R, Mangu

Posting Komentar

3 Komentar

  1. Semua hal yang diupayakan untuk kepentingan anak, semoga berkah.
    Salam Indonesia satu!!

    BalasHapus
  2. Semoga kegiatan ini memberikan kesegaran bagi siswa dan meningkatkan kreativitas siswa untuk selalu berkarya dan berprestasi...

    BalasHapus
  3. Damos selalu menginspirasi sekolah-sekolah yang berada di Tangerang untuk level sekolah atas dalam hal kegiatan pengembangan dan selalu support prestasi siswanya. Semoga dikemudian hari SMK Strada Daan Mogot semakin dikenal dan diperhitungkan keberadaannya. Semangat Damosian.

    BalasHapus