Unordered List

6/recent/ticker-posts

Inilah Agenda HUT PGRI dan HGN Kab. Flotim di Witihama

 


Larantuka, Gagas Indonesia Satu.com - - -

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Flores Timur tahun 2021 pada perayaan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 melakukan terobosan yang sepanjang sejarah belum pernah ada, yakni menyelenggarakan HUT PGRI dan HGN secara terpusat di Kecamatan Witihama Pulau Adonara melibatkan perwakilan Pengurus dan angggota PGRI se Kabupaten Flores Timur yang tersebar di 19 Kecamatan.

Keterangan tertulis diperoleh media ini melalui Ketua PGRI Flotim, Maksimus Masan Kian,  menjelaskan seluruh rangkaian acara memperingati HUT PGRI dan HGN 2021 tingkat Kab. Flotim dipercayakan Pantia PGRI Cabang Kec. Witihama.

Panitia Pelaksana HUT PGRI dan HGN 2021 yang dipercayakan kepada PGRI Cabang Witihama sungguh luar biasa dan menginspirasi dari cara melakukan persiapan. Tuan rumah pelaksanaan HUT PGRI dan HGN perdana secara terpusat tingkat Kabupaten Flores Timur ini telah memberi contoh yang baik kepada Cabang yang lain untuk kesempatan tahun tahun mendatang.

Dalam waktu yang sangat singkat dengan segala keterbatasan mereka sudah meramu konsep acara untuk dilaksanakan bersama. Tentu ada kekurangan, namun mereka sudah sangat maksimal mempersiapkannya, dengan menghadirkan seluruh pemangku kepentingan di daerah untuk menyukseskan kegiatan ini.

Kegiatan diawali, Selasa (23/11/2021)  dilakukan  prosesi penjemputan di pintu masuk Kec. Witihama, di Desa Lamablawa. Pengurus PGRI Kabupaten Flores Timur dan masing-masing Ketua PGRI Cabang se Kabupaten Flores Timur bersama utusan akan disambut secara Adat Lamaholot. Ketua PGRI Kabupaten, Ketua Ketua PGRI Cabang akan dikalungi selendang adat Lamaholot sebagai ungkapan selamat datang, selanjutnya menyuguhkan miniman tradisional tuak dan sirih pinang dan pengguntingan pita pertanda pintu rumah Witihama dibuka.

Setelah pintu Rumah Witihama dibuka, dilanjutkan dengah Pawai Budaya bersama rombongan dan seluruh guru di Kecamatan Witihama, tentu tidak ketinggalan masyarakat di Kecamatan Witihama.

Saat Pintu Rumah Witihama dibuka, rombongan akan disambut dengan gembira oleh Tarian Soka. Tarian ini akan dibawahkan oleh Ibu Guru TKK di Kecamatan Witihama. Dan terkait tarian ini, Ibu Guru TKK sudah menyiapkan dengan sangat baik dan siap tampil.

Tidak hanya tarian Soka, mengiringi perjalanan akan ada tarian hedung secara bergantian dari guru-guru yang diantaranya bergabung dalam Sanggar Seni Hedung Pledo.  ***  Rad Bahy (Bersambung)

Posting Komentar

0 Komentar