Unordered List

6/recent/ticker-posts

Kebakaran Hanguskan Dua Gudang Korek Api

 




Tangerang, Gagas Indonesia Satu 

KEBAKARAN hebat menghanguskan dua unit gudang korek api milik PT  Unggul Jaya Gemilang di Pergudangan Laksana  Business, Kab Tangerang, Prov. Banten, Selasa  ( 2 November 2021)  pukul 15,45 wib. Petugas  pemadan kebakaran tampak kewalahan  memadamkan api karena kesulitan memperoleh air serta api yang kian membesar. 


Kepala Bidang Kedaruratan  dan Logistik  (BPBD)  Kab Tangerang, Abdul Munir  menhgatakan telah mengirimkan  8 (delapan) unit mobil pemadam kebakaran   untuk menjinakkan  si jago merah  yang  membakar dua unit gudang  tersebut. Mereka berasal dari pos Pakuaji, Sepatan, Kosambi, Mauk, Mako  Curug dan Pemadam kebakaran Banten. 


''Delapan unit mobil sudah diterjunkan ke lokasi. Kebakaran  yang melanda pabrik  korek ini cukup besar,''  kata Munir kepada sejumlah media di Tangerang, setelah kejadian.


Kendati sudah menerjunkan delapam mobil pemadam kebakaran, api yang menyelimuti pabrik korek api  masih belum juga dipadamkan hingga malam hari. Selain itu tim pemadam juga kesulitan  untuk mendapatkan air  untuk memdamkan api. 


Menurutnya ia belum mengetahui apap penyebab  terjadinya kebakaran hebat . Pasalnya BPBD  masih fokus melakukan  pemadaman.

Mulya, seorang karyawan dari  80  an karyawan yang berada di pabrik itu menjelaskan, api tiba-tiba muncul dari arah gedung. Dia tidak mengetahui asal mula api itu muncul. Ketika melihat api itu muncul dari gedung semua langsung panik dan mencekam, dan melarikan diri. Ia bersama karyawan lain menjebol jendela pabrik sehingga keluar dari bangunan itu. Dikatakan, ada juga beberapa karyawan yang menerobos api yang meluas sehingga luput dari bahaya itu. 

Ia sendiri tidak tahu kronologinya namun ia melihat api itu muncul dari belakang lalu tiba-tiba meluas sampai ke depan gedung korek api itu. Dia menambahkan, semua karyawan berhasil lolos dari amukan 'jago merah', atau tidak ada korban jiwa.  (K Mangu,)  


 


Posting Komentar

0 Komentar