Unordered List

6/recent/ticker-posts

Peserta Munas II SMGM Mulai Berdatangan ke Larantuka

 


                                                              A.   Langoday

Larantuka, Gagas  Indonesia  Satu. com 

-Para peserta Musyawarah Nasional II Sahabat Mgr. Gabriel Manek (SMGM) mulai berdatangan dari berbagai wilayah di Indonesia, bahkan dari Negara Timor Leste ke Kota Reinha Larantuka untuk mengikuti Musyawarah Nasional yang akan berlangsung di Larantuka, 5-7 November mendatang.


Ketua Panitia Munas II SMGM, Arnold  Langoday kepada media ini menyebutkan bahwa hingga Kamis, 4 November 2021 malam, peserta yang sudah berada di Larantuka sebanyak  14 orang. Mereka berasal dari TTU, Lite, Koli, Dili Timor Leste, Kupang, Nunukan dan Papua. Sementara 83 peserta dari luar daerah lainnya, masih dalam perjalanan  dengan kapal very dan akan tiba di Larantuka, Jumat, 5 November 2021 sekitar pukul 05.00 Wita.


Saat tiba di Pelabuhan Very Waibalun Larantuka, mereka akan dijemput panitia dengan menggunakan bus.


Panitia terlihat memberlakukan protokol kesehatan dengan sangat ketat. Setiap peserta yang datang di rapid antigen oleh panitia terlebih dahulu sebelum masuk ke  kamar  penginapan. Begitupun halnya semua panitia dirapid terlebih dahulu.


Langoday menjelaskan, peserta yang akan menghadiri Munas II SMGM berjumlah 134 orang yang berasal   dari  35  cabang. Jumlah tersebut sudah termasuk panitia penyelenggara.


"Dari 55 cabang SMGM yang ada di Indonesia, ada 35 yang mengirim utusannya untuk ikut dalam Munas II SMGM ini. Sedangkan 20 cabang lainnya tidak mengirim utusannya," jelas Langoday.


Pantau media ini, panitia  penyelenggara Munas II SMGM menyediakan  dua penginapan bagi para peserta yakni penginapan  St. Maria Onga dan penginapan Anfrida. Kedua penginapan ini adalah milik Kongregasi PRR yang jaraknya saling berdekatan. 


Acara pembukaan Munas akan berlangsung di Biara Pusat PRR dan diawali dengan perayaan ekaristi. Selanjutnya di hari kedua dan ketiga  kegiatan Munas, akan dipusatkan di penginapan St. Maria Onga. (mans, laporan dari Larantuka)

Posting Komentar

2 Komentar