Unordered List

6/recent/ticker-posts

Donasi Buat Perpustakaan SDK Honihama





 Jakarta,   Gagas Indonesia  Satu. com  

SEBUAH buku berjudul "Pernak -Pernik 75 Tahun  SD Katolik St. Petrus  Honihama  - - Kilas Balik Peristiwa dan Pewarisan  Nilai.  Buku ini ditulis oleh Simon  Kopong Seran S.Pd , Konradus R. Mangu , S.Pd , Polikarpus  Oron Tewa, S.Pd  dan Gilbert Mikhael, S.Pd diterbitkan "Moya Zam Zam'', September 2021.  Keempat orang penulis dengan latar belakang menulis berbagai media mendedikasikan kemampuannya  untuk  mengisi rangkaian kegiatan  berhubungan usia lembaga pendidikan (SD St Petrus Honihama) genap 75 tahun.   


Buku ini dibuat  secara sengaja untuk memperingati  HUT ke-75 lembaga pendidikan berbasis Katolik itu. Seluruh panitia berharap buku ini menjadi milik pribadi  dengan  mengganti uang cetak. Dengan memiliki buku itu berarti sudah ikut peduli  dengan anak - anak Honihama, yang  akan menggantikan generasi  tua. 


Buku ini ditulis dengan bahasa sangat sederhana. mudah dipahami yang terdiri dari 135 halaman. Topik- topik yang ada dalam  buku ini menarik dan sangat beragam menyentuh aspek pendidikan kekinian. Topik itu meliputi; Mencermati pendidikan dasar, Dunia Anak, Jejek - Jejak Pendidikan SDK Honihama, Bullying, Game Online, Bakat Potensi Anak, Belajar saat Krisis, Pengalaman Study Tour, dan lain sebagainya. 

Sebagai penulis dan editor, Simon Kopong Seran menjelaskan buku ini berisi  narasi  melibatkan berbagai pihak. Menurutnya jika buku  ini dibaca sepintas  mungkin diangkap hal yang 'remeh-temeh' namun pengalaman itu ditulis  dengan gaya penulis sendiri  dengan rangkaian kata, kalimat seadanya mudah dipahami. Dan yang paling penting dari narasi tersebut dikemas  dengan ulasan  dan dibubuhi  perspektif ilmiah  karena didukung dengan pendapat figur yang berkompeten.  Oleh karena dengan gaya penulisan menjangkau semua pihak maka bacaan itu sangat relevan. 


Buku ini laik  dimiliki para alumni, pemerhati pendidikan  dan para pegiat pendidikan. Dengan memiliki buku ini Anda bisa mengetahui kilas balik, "kekayaan'' pengetahuan setelah memasuki ulang tahun yang ke-75.  Buku ini juga menjadi koleksi penting  untuk melengkapi perpustakaan  atau Taman Bacaan  Rakyat yang dilcanangkan program literasi  oleh pemerintah   Presiden  Joko Widodo. 


Buku ini adalah karya perdana  alumni SDK St Petrus  Honihama. Meskipun dalam buku ini tidak menampilkan  foto atau gambar - gambar pendukung, karya ini menjadi  kritik pembaca berhubungan  dengan isi  atau kontennya. 

Buku ini telah beredar luar ke Kalimantan, Larantuka, Jakarta, Papua  dan wilayah lainnya  di Indonesia, bahkan akan dikirim ke Malaysia. Jika Anda berusaha untuk memiliki, berdomisili di Jakarta bisa menghubungi Konrad  Mangu  (081911236281)  atau wilayah Kupang  dan sekitarnya bisa kontak Simon Kopong Seran ( 0813 3933 0067). Buku ini dbanderol  dengan harga sangat murah meriah, Rp 80.000, dengan begitu Anda telah ikut peduli ribu ratu  Honihama..   ***   Rad Bahy














 


 

Posting Komentar

0 Komentar