Unordered List

6/recent/ticker-posts

Gempa Flores, Masyarakat Diimbau Waspada

  




Jakarta, Gagas Indonesia 

Kepala BMKG, Dwikorita mengatakan  gempa yang menimpa wilayah  Ruteng, Maumere, Larantuka dan Adonara di wilayah  Nusa Tenggara  Timur  (NTT) diharapkan agar masyarakat selalu waspada  dengan kondisi yang sedang berlangsung.  


'' Masyarakat  diminta  untuk selalu memonitor situasi  sehingga kondisi yang sedang berlangsung bisa dapat dilakukan dengan cara mengup date kondisi nya dengan sebaik-baiknya,'' demikian dikatakan  Dwikorita dalam jumpa pers, di Jakarta secara online,  Selasa   ( 14 Desember 2021)  berkaitan gempa bumi yang menimpa wilayah Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur, khususnya di wilayah Larantuka, Maumere, Adonara  dan Ruteng. 


Ia berharap, sebagai pewarta media menyampaikan informasi yang up to date  sehingga masyarakat jangan sampai memperoleh informasi yang tidak benar.  Bagi masyarakat yang sudah menghindari lokasi  gempa bisa kembali ke tempatnya masing-masing. Ketika kembali ke tempat semula harus memastikan, lokasi berdampak tersebut layak ditempati. 

''Apabila tidak nyaman atau lokasi masih berpotensi tidak layak ditempati  bisa mencari tempat yang lebih aman. Pada intinya selalu waspada dan selalu melakukan pemutahiran informasi sehingga jangan sampai menjadi korban gempa,'' harapnya. 


Sejumlah daerah di Sulawesi Selatan dikabarkan mengalami kerusakan berat. Bangunan dan toko rusak dan sejujmlah toko di wilayah Buton. 

Menanggapi gempa yang terjadi Dwikorita menyebutkan tidak ada hubungan dengan aktivitas gunung api di sejumlah daerah yang sedang dalam kondisi siaga bahkan mengeluarkan  lahar. ***  (konrad mangu)  

Posting Komentar

0 Komentar