Unordered List

6/recent/ticker-posts

Ingat! Libur Natal dan Tahun Baru 2022 Terapkan Level 3

 



Jakarta,  Gagas Indonesia  Satu.com 

PEMERINTAH  akan menerapkan  Pemberlakuan Pembatasan  Kegiatan Masyarakat  (PPKM) level 3 untuk wilayah sekuruh Indonesia  selama libur Natal dan Tahun Baru, 2022.  Demikian disampaikan  Menteri  Koordinator  Bidang  Pembangunan Manusia  dan Kebudayaan  (Menko PMK)  Muhadjir  Effendy, belum lama ini di Jakarta. 


'' Selama Natal dan Tahun Baru 2022 Indonesia akan diberlakukan  peraturan dan ketentuan  PPKM level 3 . Pemberlakuan  level 3 akan  diberlakukan mulai tanggal 24 Desember sampai dengan 2 Januari 2022,'' tegas Muhadjir Effendy. 


Seluruh daerah di Indonesia, baik berstatus PPKM level 1 dan level 2 akan disamaratakan  dengan menerapkan PPKM level 3.  Dengan demikian hal ini diseragamkan dengan seluruh wilayah di Indonesia. Untuk ibadah Natal 2021, pusat perbelanjaan, kunjungan wisata  akan menyesuaikan kebijakan level 3.

Bertemu Kardinal 

Menko PMK pada Rabu ( 1 Desember 2021) berkunjung ke Katedral  menemui  Uskup Kardinal Ignatius Suharyo  untuk meminta  saran dan masukan Kardinal  terkait kebijakan khusus  saat Natal dan Tahun Baru, 2022. 

Ia menyebut ada beberapa petunjuk Kardinal  yang nantinya akan dikoordinasikan kembali dengan pihak-pihak terkait lainnya. Kebijakan yang akan dikeluarkan pemerintah terkait dengan Natal dan Tahun Baru akan sesuai dengan harapan semua pihak. 

''Saya tegaskan bahwa penanganan libur Natal dan Tahun Baru , Bapak Presiden telah memerintahkan kepada saya sebagai koordinator. Tetapi itu merupakan  bagian  dari PPKM, baik Jawa Bali maupun  luar Jawa,'' ujarnya di hadapan para romo di Katedral Jakarta. 




Kardinal mengutarakan Gereja Katolik khususnya wilayah KAJ akan menunggu keputusan pemerintah. Ia meyakini kebijakan yang ditetapkan pemerintah telah melalui pertimbangan dan masukan-masukan dari berbagai pihak. 

Vikaris Jenderal KAJ, Samuel Pangestu menjelaskan hikmah di balik pandemi covid 19 yang kini sedang dialami seluruh dunia. Situasi pandemi, khususnya bagi umat Katolik menjadi terbiasa menjalankan kebiasaan kebiasaaan baru. 

Turut mendampingi Kardinal Ignatius Suharyo, Sekertaris KAJ, Rm Adi Prasojo Pr, Humas  KAJ, Susyana Suwadie, serta eselon satu lingkungan Kemenko PMK. ***  (Konrad Mangu) 

  


Posting Komentar

0 Komentar