Unordered List

6/recent/ticker-posts

Melapor, Malah Korban Dimarahi Polisi

 

Jakarta, Gagas Indonesia Satu

SEORANG warga Jakarta, Meta Kumalasari sedang mengendarai mobilnya, Jumat (10 Desember 2021) di Pulo Gadung, Jakarta Timur. Ia mengalami peristiwa perampokan yang dilakukan sejumlah orang mengakibatkan kehilangan uang jutaan rupiah. Ketika melewati jalur jalan di Pulo Gadung itu mobilnya itu dihentikan sejumlah pelaku yang sedang naik motor. Sambil mengetuk kaca spion, korban ia merespon mengalihkan perhatian lalu pelaku yang lain  mengambil barang berharga lain milik korban. Ia kehilangan barang berharga termasuk ATM dalam mobil miliknya bahkan sejumlah  uang milik korban sebanyak 8 juta rupiah.

Setelah keajdian, korban melapor peristiwa perampokan  itu ke Polres Jakarta Timur. Bukannya menerima dengan baik korban malahan ia dimarahai anggota polisi di Polres Jakarta Timur. “Lagian,  bu ngapain si punya ATM banyak, kalau begini jadi repot, apalagi banyak potongan biaya,’’ kisah perempuan yang menjadi korban yang juga mengunggahnya di media sosial.

Sikap oknum anggota polisi menerima laporan yang tak ramah itu mengundang keprihatinan berbagai pihak. Kali ini Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Jakarta Timur, Komisaris Besar Erwin Kurniawan seperti dikutip media online , Minggu ( 12 Desember 2021).

Meskipun laporan korban sebelumnya ditolak, Erwin memastikan bahwa laporan tersebut saat ini sedang ditangani Polsek Pulo Gadung, Jakarta Tumur. Humas Polsek setempat merespon kejadian dengan mengatakan pihak polisi tidak antikritik, pihaknya meminta maaf atas kejadian itu.

Polsek Pulo Gadung berjanji tidak aka nada lagi anggotanya bersikap seperti itu karena sebagai pengayom masyarakat. “Ke depan kami melakukan pengawasan sebagaimana instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit,’’ tulis sebuah akun yang mewakili Polres Jakarta Timur.   *** (Rad bahy) 

 

Posting Komentar

0 Komentar