Unordered List

6/recent/ticker-posts

Menteri Agama Akan Investigasi Madrasah dan Pesantren

 


Jakarta,  Gagas Indonesia Satu. com   - - - - 

MENTERI Agama (Menag), Yaqut Cholil  Qoumas mengatakan ia merasa khawatir kasus  pemerkosaan di Pesantren  Manarul Huda Antapani , Bandung  sebagai  puncak gunung  es. Untuk itu ia akan melakukan investigasi menyeluruh ke semua lembaga pendidikan  madrasah dan pesantren. 

''Kami sedang melakukan investigasi ke semua lembaga pendidikan baik madrasah maupun pesantren. Kami khawatir ini adalah  puncak gunung es, ''  demikian keterangan pers yang diterima Gagas Indonesia Satu. com, Sabtu 11 Desember 2021. 

 

Yaqut telah menurunkan tim dan akan melibatkan jajaran  Kementerian Agama di seluruh Indonesia. "Kalau ada hal serupa, kami akan lakukan mitigasi segera. Jadi jangan tunggu kejadian dulu baru bergerak.Semua lembaga pendidikan  akan kami lakukan investigasi,'' kata Menag. 

 

Seperti ramai diberitakan kasus pemerkosaan santriwati, dilakukan seorang tokoh agama setempat berinisial HW. Ia melakukan tindakan tidak terpuji kepada 12 santriwati. Akibat perbuatan ini, sejumlah santriwati hamil dan telah melahirkan anak, bahkan sejumlah di antaranya sedang hamil tua. Meski terkuak kasus ini sejak Mei 2021, namun media setempat enggan memberitakan. Atas tweet sejumlah orang yang peduli, berita ini diberitakan secara nasional baik media cetak maupun elektronik. 

Semua pihak berharap kasus ini tidak terulang kembali, sehingga tidak menodai pendidikan yang berbasis keagamaan di Indonesia. *** (Rad Bahy) 

Posting Komentar

0 Komentar