Unordered List

6/recent/ticker-posts

Wabup Terima Penghargaan Keterbukaan Informasi

 




Tangerang,  Gagas Indonesia Satu.com 

PEMERINTAH Kab. Tangerang meraih penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi dengan predikat Informatif dari  Komisi Informasi   (KI) Prov. Banten. Penghargaan tersebut diberikan oleh Plt Sekertaris Daerah Prov. Banten, Muhtarom  kepada Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli  di Kompleks Kawasan Pusat  Pemerintahan Prov. Banten   (KP3B)  gedung pendopo Gubernur Banten,  belum lama ini. 


''Tangerang meraih penghargaan  dengan kategori sebagai badan publik  dan informatif. Saya sangat mengapresiasi  kinerja yang telah dilakukan  oleh Pejabat Pengola  Informasi dan Dokumentasi (PPID)  utama,  dalam hal ini adalah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kab. Tangerang,'' tulis Mad Romli dalam keterangan tertulisnya. 


Ia menuliskan keterbukaan informasi  dapat memberikan jaminan terhadap semua orang  untuk memperoleh informasi, untuk mewujudkan serta  meningkatkan peran aktif  masyarakat dalam proses pengambilan kebijakan. 


Selain itu , menurut Romli  keberadaan UndangUndang Keterbukaan Infomrasi Publik  semakin menegaskan bahwa  akses masyarakat terhadap infomasi  merupakan hak asasi  setiap orang dalam mengembangkan  pribdai dan lingkungan. 


Dituliskan, dengan adanya penghargaan  diharapkan  dapat menambah kepercayaan  masyarakat kepada pemerintah   daerah, khususnya Pemkab Tangerang  dalam memberikan informasi publik. 


Sementara itu Plt. Sekertaris Daerah, Muhtarom  mengucapkan selamat atas perolehan penghargaan. Dikatakan, keterbukaan informasi publik merupakan  informasi publik meruapakn hal mendasar  dalam membangun komunikasi  antara pemrintah  dan masyarakat  .***  Rad Bahy   


Posting Komentar

0 Komentar