Unordered List

6/recent/ticker-posts

Arabella Trans, Jasa Pengiriman Paling Murah

 

Jakarta, Gagas Indonesia Satu. Com

Arabella Trans adalah nama jasa pengiriman barang dari dan ke Jakarta, Surabaya seluruh kota di Flores mulai dari Labuanbajo, Ruteng, Bajawa, Ende, Maumere, Boru dan Larantuka. Jasa pengiriman ini sangat diminati karena dikenal murah dan dijamin sampai ke alamat pengirim yang dituju. Di kota-kota tujuan sudah ada sekretariat nomor kontak yang bisa dihubungi sehingga konsumen yang menerima barang itu dengan mudah mengontak jasa pengiriman tersebut.

Dominikus  Daen Puhugelong, Koordinator Arabella Trans  di Jakarta kepada media ini, Minggu  ( 6 Februari 2022)  menjelaskan latar belakang pengadaan jasa pengiriman ini  karena tingginya permintaan pengiriman barang dari dan kota di Jawa dan Flores. Jasa trans  ini pertama kali beroperasi pada bulan April 2021, sehubungan pengiriman barang berupa donasi untuk korban seroja di Adonara dan sekitarnya.

Murahnya jasa pengiriman ini menjadi keunggulannya  sehingga sejak dibukanya pengiriman barang ini banyak diminati oleh warga Flores dari Labuanbajo sampai ke Larantuka. Jika dibandingkan dengan jasa pengiriman lainnya biasanya 1 kg barang biasanya dikenakan biaya Rp 92.000 ke kota tujuan sementara dengan Arabella Trans, hanya dengan Rp 12.000 /kg. “Kalau Larantuka dengan Rp 12.000, Maumere hanya Rp 11.000 per kg, Ende Rp 10.000  Bajawa  dengan biaya hanya Rp 9.000 per kg,’’ jelas pria kelahiran Oringbele, Witihama, Adonara ini.

Jenis barang yang dikirim, kata Dominikus  sangat beragam misalnya aneka mesin, kendaraan bermotor, tempat tidur, kasur dan baran – barang lainnya. Setiap konsumen yang menggunakan jasa pengiriman ini bisa mendatangi tempat atau lokasi sekretariat. Konsumen menggunakan jasa pengiriman ini wajib menuliskan alamat  dengan jelas dan nomor handphone yang selalu aktif dan mudah dihubungi untuk bisa mengambil kiriman tersebut di kantor cabang  Arabella.

Jika ada pertanyaan konsumen bagiamana caranya mengirim barang. Khusus di Jakarta bisa juga barang tersebut atas permintaan konsumen dijemput pihak Arabella. Tentu sedikit ditambah jasa transport yang disepakati. “Di Jakarta, calon pengguna jasa pengiriman bisa datang ke Tanah Galian, Cipinang, Jakarta Timur juga lokasi seperti Cengkareng dan Tangerang,’’ katanya.

Jasa pengiriman barang ini memiliki dua (2) unit truk yang selalu siap beroperasi. Arabella Trans, milik Benny Lama Tokan, seorang warga desa Watoone, Kecamatan Witihama, Adonara, NTT. Nama Arabela Trans (dulunya popular dikenal Flores Trans) merupakan akronim kata  Adonara dan Belanda. Beny Lama Tokan dari Adonara dan istrinya Belanda maka dipadukan Arabella.  Istrinya itu berwarga negara Belanda, dulu adalah seorang peneliti tradisi penangkapan ikan paus di Lamalera, Lembata. Beny kala itu menjadi  pendamping  mahasiswi yang melakukan penelitian ke Lembata, akhirnya menjadi istrinya dan kini menetap di London. *** ( Konradus R. Mangu)

Keterangan foto: Dominikus Daen Puhugelong  ( ist)

Posting Komentar

0 Komentar