Unordered List

6/recent/ticker-posts

Warga NTT Berau Diminta Merawat Persatuan

 

  


TANJUNG REDEB,  Gagas Indonesia Satu.com

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas  menyampaikan selamat dan sukses  kepada Ketua  Ikatan Kleuarga Nusa Tenggara  Timur (IKANTIM)  Berau yang baru dilantik  dan semoga wadah ini semakin  kuat, besar dan menelurkan  berbagai kerja yang efektif. Kepada seluruh  anggota warga Nusa  Tenggara Timur  (NTT)  di Berau, agar selalu merawat persatuan dan kesatuan.

 Demikian penegasan disampaikan  Buati Berau, Sri Junarsih Mas  dalam acara  pelantikan pengurus IKANTIM yang berlangsung  di Gedung Olahraga  Taruna Pemuda, Kecamatan Tanjung Redeb, Kalimantan Timur, Sabtu (26/3/22) siang.

 Semangat persatuan adalah modal penting  dalam pembangunan suatu bangsa maka kelompok ini perlu merawat persatuan daerah ini “Yang diharapkan organisasi ini  terutama dalam upaya merawat persatuan dan kesatuan di atas keberagaman suku dan budaya di Bumi Batiwakkal tercinta,” ungap Sri Juniarsih Mas.

Lanjutnya, ia juga beharap kepada para pengurus IKANTIM Berau, agar senantiasa menjalin sinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam upaya mendukung pengembangan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM).  “Mari kita menumbuhkan partisipan masyarakat dan menjalin toleransi budaya,” katanya.

Dikatakannya, mengingat ikatan ini tidak hanya berfokus pada kedaerahan, tetapi forum komunikasi antar sesama warga NTTdi Bumi Batiwakkal. Di samping itu IKANTIM ini juga diharapkan mampu menjadi wadah regenerasi bagi kaum muda, agar adat budaya NTT tidak mudah hilang ditelan zaman.

“Sekarang ini kita melihat produktivitas tenun dari NTT yang sangat luar biasa, telah berkontribusi besar terhadap keberagaman produk kebudayaan di Kabupaten Berau,” bebernya.

Untuk itu Sri meminta warga NTT yang sangat banyak ini untuk ikut turut ambil bagian dalam pengembangan kualitas SDM dengan segala potensi yang dimiliki di Kabupaten Berau. Sri juga meminta masa – masa yang akan dating  adanya aksi kaloborasi harus diperbanyak untuk mendukung pengembangan SDM dan kebudayaan yang beragam di Bumi Batiwakkal.

Sementara itu, Ketua terpilih IKANTIM Berau Priode Tahun 2021-2026, Agustinus Kadu Roman mengatakan, dirinya bertrimkasih kepada warga NTT yang sudah memilihnya sebagai ketua yang baru.

“Harapan saya lima tahun kedepan kita akan bekerjasama untuk memajukan IKANTIM di Kabupaten Berau dan tentunya mendukung program dari Pemkab Berau,” ujar Agustinus.

 

Lanjutnya, saat ini jumlah dari warga NTT yang ada di Kabupaten Berau cukup banyak, kurang lebih ada 15 Ribu jiwa dan tersebar ke berbagai kecamatan yang ada. Baik dikota, kampung dan pesisir. Agustinus mengakui, dari sekian banyak warga NTT, banyak dari mereka yang masih belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Selain itu juga saat ini organisasi IKANTIM belum memiliki bangunan berupa sekretariat dan kendaraan Ambulan. “Saya mewakili teman-teman warga NTT berharap bupati bisa memerhatikan hal tersebut,” harapnya.

Dikatakannya, keberadaan IKANTIM di Kabupaten Berau selalu mendukung pemda, karena pada dasarnya warga IKANTIM adalah warga NTT. Oleh karena itu warga NTT untuk ikut aktif  berkontribusi dalam membangun Kabupaten Berau.

“Tentu sesuai dengan visi misi Bupati Berau yang salah satunya meningkatkan SDM yang cerdas, sejahtera dan berbudi luhur,” tutupnya. (Valery Kopong)

Posting Komentar

0 Komentar