Unordered List

6/recent/ticker-posts

46 Tim Siap Ikut Gala Siswa PGRI Flotim Cup 2022

 


Larantuka, Gagas Indonesia Satu.com - - -

Empat puluh enam (46) tim akan berlaga pada kegiatan Gala Siswa PGRI Flotim Cup 2022. Tim berasal dari siswa SMP se Kabupaten Flores Timur. Kompetisinya akan dilakukan perzona yakni, zona Daratan Larantuka akan berkompetisi di lapangan Gawerato Badu, zona Adonara berkompetisi di Lapangan Keluwain, zona Solor di Lapangan Kenere Solor Selatan. Sementara, putaran final Kabupaten, akan diselenggarakan di Gawerato Badu.


Informasi ini disampaikan oleh Gabriel Djogo Hayon, S.Psi, Sekretaris Bidang Olahraga, Seni dan Budaya PGRI Kabupaten Flores Timur, selaku Ketua Panitia. Menurut Geril, sapaan Gabriel Hayon, pelaksanaan Gala siswa PGRI Cup akan dimulai pada tanggal 3 April 2022. "Tanggal 3-10 April 2022 kompetisi di zona masing-masing. Babak knoct out zona (8 besar -final) tanggal 19-23 April 2022. Dan Final Kabupaten, akan terjadi pada tanggal 25-30 April 2022. Semua persiapan telah kami lakukan mulai dari tahapan sosialisasi, pendaftaran hingga proses screnning pemain," kata Geril.


Menurut Geril Hayon, tujuan dilaksanakan Gala Siswa PGRI Cup 2022 adalah pertama untuk mewadahi peserta didik yang memiliki minat dan bakat terhadap olahraga sepakbola

dan tetap menumbuhkan rasa mengembangkan talentanya untuk terus belatih berupaya

meraih prestasi dan menggapai cita-cita. Berikut, untuk neningkatkan semangat kekeluargaan dan persaudaraan antar SMP se-Flores Timur, menumbuhkan semangat sportifitas, saling menghargai, kejujuran, disiplin dan karakter

positif lainnya dalam diri peserta didik, dan sebagai ajang pemantauan calon pemain perseftim flores timur yang akan mengikuti Kompetisi Piala Soeratin U15 Tingkat Provinsi NTT tahun 2022 di Kabupaten Belu,"kata Geril.


Sementara itu, Maksimus Masan Kian Ketua PGRI Flores Timur mengatakan, PGRI Flotim sejauh ini tidak memiliki program yang muluk-muluk. Setiap program lahir dari adanya aspirasi dari bawah, baik oleh guru, Kepala Sekolah, siswa atau masyarakat. "Jika ada aspirasi atau dorongan untuk memenuhi kebutuhan anggota, PGRI akan hadir dengan gagasan sebagai solusi pemenuhan kebutuhan. Tentunya, eksekusi program dilakukan dengan  menggandeng Sumber Daya Manusia (SDM) yang sungguh memiliki potensi pada bidangnya. Gala Siswa PGRI Cup digagas tahun lalu oleh Pak Geril Hayon saat diangkat menjadi Pengurus PGRI Kabupaten Flores Timur pada bidang Olahraga, seni dan budaya. Pada bidang yang sama ini, tahun lalu PGRI mendorong seni melalui kegiatan vocal solo, tahun ini Gala Siswa PGRI Cup, dan tahun depan akan didorong kegiatan yang berkaitan dengan budaya. Kegiatan ini, tentunya sangat bermanfaat dalam memberikan ruang kepada anak anak mengembangkan bakat, minat dan taleta yang dimiliki," kata Maksi.


Kepada Panitia, Maksi menyatakan raya bangga dan juga haru. "Saya merasa bangga dan haru dengan semangat teman-teman semua. Saya percaya, dengan potensi dan pengalaman yang dimiliki, mampu menyelenggarakan Gala Siswa PGRI Cup 2022 tingkat SMP wilayah Flores Timur secara profesional," katanya.


Direncanakan, Apel Pembukaan Gala Siswa PGRI Cup tahun 2022 akan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (PKO) Kabupaten Flores Timur. (HUMAS PGRI Flotim) 

Posting Komentar

1 Komentar