Unordered List

6/recent/ticker-posts

Gala Siswa PGRI Cup di Solor Resmi Dibuka

 


Solor, Gagas Indonesia Satu.com   - - - 

Gala Siswa PGRI Cup 2022 di Solor resmi dibuka, oleh Yosep Damian Klodor, Camat Solor Selatan di Lapangan Lemanuk, Kec.Solor Selatan, Flotim, Selasa (19/4/22). Ikut hadir  Camat Solor Selatan, Pengurus PGRI Kabupaten Flores Timur diantaranya Tedi Teluma, Bendahara PGRI Kabupaten Flores Timur, Geril Hayon, Sekretaris Bidang Seni, Olahraga dan Budaya, Maria Natalia Ana Yusti, Sekretaris Bidang Pemberdyaan Perempuan PGRI Flores Timur, Ketua PGRI Cabang se Daratan Solor, Kepala Sekolah TK,SD, SMP, SMA, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Muda.

 Camat Solor Selatan menyampaikan apresiasi kepada PGRI Flores Timur yang telah membuka ruang kepada para Peserta didik agar bisa menyalurkan bakatnya. "Secara pribadi, juga Pemerintah Solor Selatan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PGRI Kabupaten Flores Timur yang telah membuka ruang kepada para peserta didik untuk boleh menyurkan bakat dan minatnya. PGRI Flotim sungguh memahani sesungguhnya, bukan hanya teori yang dijejalkan kepada anak-anak, tetapi bagaimana mereka bisa mengalami langsung di alam terbuka. Olahraga sepak bola,  menjadi ajang yang baik untuk anak-anak mempererat tali silahturahmi dan persahabat antar sekolah. Sebagai pemerintah, kami sangat mendukung, sebab apa yang dilakukan oleh PGRI Flores Timur adalah bagian dari kontribusi dalam membantu pemerintah.

Ketua PGRI Cabang Solor Selatan Yohanes Parinbala Kukun mewakili Ketua Kabupaten PGRI Flores Timur  menyampaikan kegiatan Gala Siswa PGRI CUP adalah ajang mengikat tali silahturahmi antara peserta didik dan Sekolah. Kepala SMAN 1 Solor Selatan ini mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat oleh karena itu perlu mendapat dukungan para guru.

 " Mari bersama, kita memberi dukungan penuh kepada anak-anak kita. Dukungan dalam segala hal, baik pikiran, tenaga, juga materi. Melalui Gala Siswa PGRI Cup, kita harapkan adanya peningkatan  mutu bakat peserta didik ini,"kata Anis.

Ketua Panitia Zona Solor Kristoforus Herin menyampaikan bahwa pada saat awal pengumuman kegiatan Gala Siswa, semua Sekolah tingkat SMP di Solor sangat antusias. Tetapi karena bertepatan dengan bulan puasa sehingga enam skolah yang lain mengurungkan niat untuk terlibat dalam pertandingan ini. "Sedikit nya ada sebelas Sekolah tingkat SMP di Solor. Dan hanya empat sekolah yang terlibat aktif dalam kegiatan positif ini," kata Kristo.

Acara Pembukaan didukung penuh oleh SMPN 2 Solor Barat. Ada sekitar lima puluan Penari yang terlibat menambah keindahan di lapangan Lemanuk. 

Geril Hayon, Sekretaris Bidang Seni Olahraga dan Budaya PGRI Kabupaten Flores Timur menyampaikan terimakasih dan apresiasi untuk Pemimpin dan para Guru yang hebat. "Guru kreatif Siswa nya pasti Produktif. Apapun yang terjadi, ruang kreativitas harus terus di buka untuk pengembangan mutu dan kualitas diri bagi calon pemimpin kelak," kata Geril. (Natalia Ana Yusti)



Posting Komentar

0 Komentar