Unordered List

6/recent/ticker-posts

Pesan Penting HUT ke- 4 Komunitas EVANGILI

 

Jakarta, Gagas Indonesia Satu.com 

PASTOR yang bertugas di Paroki Santa Perawan Maria Ratu Blok Q, Florianus Subroto Widjojo SJ mengatakan hal penting dalam pewartaan, adalah saling mengenal talenta antara satu pribadi dengan pribadi lainnya sehingga saling mendukung  dalam menyampaikan kabar baik (injil). Selain itu sebagai pewarta perlu menjaga kekompakan  dalam melakukan pewartaan itu. Tidak hanya itu sebagai pewarta, perlu menghidupi semangat hidup Yesus dalam  diri kehidupan setiap hari sehingga orang yang diwartakan  itu menjadi berkat. 

‘’Ini adalah pesan penting yang saya sampaikan kepada anggota Komunitas Evangeli yang merayakan HUT ke-4,’’demikian Pastor Florianus Subroto Widjojo  SJ  dalam Ekaristi Kudus di Gedung Shekinah, Harmoni, Jakarta  Sabtu  (23 April 2022). 

Turut hadir dalam Ekaristi Kudus Ketua Komunitas Evangeli, Herlin Parwati para pengurus termasuk Bendahara Evangeli, Alberta Livia  dan 20  an anggota Komunitas Evangeli. Wadah ini terbentuk dari anggota Sekolah Evangelisasi Pribadi (SEP) kategori Orang Muda Katolik (OMK). Tujuan pembentukan kelompok ini 4 tahun silam untuk mendukung pewartaan dengan menggunakan platform instagram. Bentuk kegiatan yang dilakukan kelompok ini selama dua tahun terakhir  dilakukan secara daring, yang melibatkan narasumber yang menyampaikan sharing imannya.

Kisah penampakan Yesus setelah kebangkitan, kata Subroto sesungguhnya menjadi embrio Sakramen Ekaristi, salah satunya adalah penampakan Yesus di Emaus. Maka cara hidup komunitas salah satunya adalah selalu menjaga kesatuan antar anggota komunitas sehingga efektif  dalam pewartaan. ‘’Maka kisah awal murid merasa takut akhirnya semangat dalam mewartakan Yesus,’’ kata imam yang telah berusia 83 tahun ini.  

Hal senada  diungkapkan Herlina selaku Ketua Evangeli yang mengharapkan melalui HUT ke-4 wadah  ini tetap memiliki  semangat membuat konten pewartaan sehingga iman umat semakin diteguhkan. 

Alberta Livia menjelaskan pelayanan pewartaan dilakukan sekitar  30-an anggota ini menggunakan instagram (IG). Selain  konten berupa tulisan juga dilakukan dialog iman yang melibatkan narasumber kompeten. 

Yudhistira Suryana, anggota Evangeli mengatakan anggota Evangeli terus berkontribusi dalam media pewartaan menjaring banyak jiwa iman sesama semakin diteguhkan.  Dengan demikian kepada mereka yang diwartakan semakin mengenal kasih Tuhan dalam kehidupan nyata **  Konrad R, Mangu 


 


Posting Komentar

0 Komentar