Unordered List

6/recent/ticker-posts

SAHATI untuk Kebaikan Bersama

 

Tangerang, Gagas Indonesia Satu.com  - - - -

Ketua Yayasan Satu Hati Untuk Berbakti (SAHATI), Serius Zebua, M.Pd menjelaskan SAHATI  didirikan  tahun 2018 karena kepedulian sangat tinggi terhadap masyarakat Banten sehingga dengan program-program SAHATI yang dilaksanakan,  masyarakat bisa mengatasi kesulitan khususnya dalam bidang pendidikan, sosial   dan pengembangan ekonomi rakyat.

‘’Yayasan ini didirikan  karena terdorong rasa sosial, kepedulian tinggi terhadap masyarakat Banten dan melalui kegiatan SAHATI masyarakat bisa keluar dari kemisikinan selama ini melilitnya. Yayasan ini digagas oleh Marinus Gea, S.E  M.AK, yang juga dikenal sebagai  anggota DPR RI  dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), asal Proivinsi  Banten,’’ jelas Zebua kepada media belum lama ini.

Program SAHATI,  lanjut Zebua  terdiri dari  jangka pendek, menengah dan jangka panjang. Secara umum sejak berdirinya SAHATI telah dan akan terus melaksanakan program  bidang pendidikan, sosial dan pengembangan ekonomi masyarakat. Ia menyebut bidang pendidikan , memberikan beasiswa kepada siswa-siswi yang  memiliki pereknomian keluarga yang kurang beruntung, mulai dari  SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi. Bidang sosial, SAHATI memberikan santunan kepada  anak – anak di  panti asuhan, membedah  rumah milik masyarakat yang kurang mampu.

‘’Kalau bidang pengembangan ekonomi,  kami memberikan paket bantuan rutin kepada masyarakat yang kurang mampu, wilayah – wilayah tertentu di Banten,’’ tambah Zebua.

Semua program ini sudah dan terus-menerus dilakukan dengan sasaran masyarakat yang kurang mampu. Bahkan dalm waktu dekat, bersamaan dengan berlangsungnya Bulan Ramadan, pihaknya telah membagikan paket sembako kepada warga masyarakat. “Dalam waktu dekat  kami akan mengunjungi panti asuhan di wilayah Sepatan, Kab. Tangerang,’’ kata Zebua.  ***  Konrad Mangu

Posting Komentar

0 Komentar