Unordered List

6/recent/ticker-posts

Halalbihalal FP NTT Bersama 540 Anak Yatim Piatu

 



Jakarta, Gagas Indonesia Satu.com

FORUM Pemuda Nusa Tenggara Timur (FP NTT) menyelenggarakan Halalbihalal bersama 540 orang anak-remaja, panti asuhan yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek). Kegiatan dihadiri 800 an orang ini dilaksanakan di Gedung Olahraga Remaja (GOR) Utan Kayu, Matraman, Jakarta, Kamis ( 26  Mei 2022). Kegiatan ini mengusung tema “Menuju Indonesia yang Inklusif dan Berkelanjutan”.

Ikut hadir kegiatan silaturahmi itu Wakil Gubernur NTT, Yosep Nai Soi, Staf penghubung Pemda NTT, Mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso, Ketua Forum Pemuda NTT, Yohanes Adi, CEO Diesel One Dicky Yohanes, Coorporate Secretary CEO Diesel One, Ayuningtyas Widari R, sejumlah tokoh agama termasuk Habib Zein Assegaf alias Habib Kribo.

Wagub NTT, Yosep Nai Soi dalam sambutan menyambut sangat baik kegiatan yang dilaksanakan Forum Pemuda NTT di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Ia juga mengharapkan lewat kegiatan ini selalu membangun persatuan, membina persaudaraan  selanjutnya menjadi warga negara Indonesia yang baik.’’Jadilah warga Indonesia 100 persen juga sebagai 100 % umat Katolik, Kristen,  Islam, Hindu, Budha dan Konghucu karena bangsa ini butuh keterlibatan semua pihak untuk merawat persatuan bangsa,’’ tambah Yosep.

Di hadapan seluruh undangan, Yosep Naisoi menegaskan bagi orang NTT, toleransi itu bukanlah barang baru. “Kami sejak kecil selalu hidup rukun dan bersaudara, dan komitmen warga NTT di mana pun berada wajib menjaga hal baik ini termasuk merawat toleransi,’’ kata Nai Soi.

Ketua FP NTT, Yohanes Adi dalam sambutan menyapa seluruh undangan terlebih kepada 540 anak-remaja panti asuhan agar selalu hidup bahagia dan menjalani kehidupan lebih baik.

Habib Zein Assegaf alias Habib "Kribo" saat ditemui di sela-sela acara mengatakan takjub dengan acara ini. Ini untuk kesekian kalinya ia mengikuti acara yang dihadiri lintas agama. “Saya takjub wilayah dengan mayoritas Katolik menyelenggarakan Halalbihalal sebesar ini  (800 an warga NTT dan undangan) lalu memberikan perhatian terhadap anak yatim,’’ katanya.

Ketua Panitia Halalbihalal FP NTT, Gregorius Upi Dheo, SH menjelaskan kebersamaan ini dilakukan dengan bekerja sama dengan semua pihak. Kegiatan ini juga sebagai wujud kebersamaan toleransi antar anak muda NTT dan merawat toleransi. Dikatakan, panitia yang bertugas demi kesuksesan acara ini adalah kolaborasi antara Katolik dan Islam.  

Ia mengatakan sebaiknya daerah lain mencontoh masyarakat NTT  dengan kehidupan yang sangat rukun. Ia menilai masa depan bangsa dengan toleransi seperti yang ditunjukkan warga NTT maka Indonesia akan semakin baik, bahkan hilangkan radikalisme di negara ini.

CEO Diesel One, Dicky Yohanes pada kesempatan tersebut didaulat menjadi Pembina FP NTT. Pemilik perusahaan yang bergerak di bidang spare part alat berat ini selalu memberikan perhatian, komitmen terhadap pembangunan manusia Indonesia wilayah bagian timur.

Ayuningtyas Widari R. (Corporate Secretary CEO Diesel One) menuturkan perusahaan I ni berharap anak-anak NTT ikut memperoleh pendidikan, kesehatan layak  sama seperti masyarakat lainnya termasuk di Pulau Jawa.


Dikatakan, kita tidak bisa menentukan siapa orangtua yang melahirkan dan membesarkan tapi bagaimana menjalani kehidupan ini dengan sebaik-baiknya merupakan pilihan setiap manusia. “Karena itu harapannya bersama dengan 540 panti asuhan mereka memiliki mimpi yang tinggi dibarengi  dengan usaha untuk mencapai cita-citanya,’’ demikian pesan Ayuningtyas.***

                                                                                                                        Konrad R, Mangu

keterangan foto

1. Panitia berfoto bersama 

2. Ketua Panitia, Gregorius Upi Dheo, SH

3. Ayuningtyas Widari R. (corporate secretary)

 

Posting Komentar

0 Komentar