Unordered List

6/recent/ticker-posts

Ruhut Dikecam Sejumlah Tokoh

 


Jakarta, Gagas Indonesia Satu.com  - - - -Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ruhut Sitompul  menjadi sorotan media karena mengunggah foto editan wajah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan  - - yang menggunakan pakaian adat Papua, yakni koteka di media sosial, twitter.

 

Setelah unggahan foto mantan Rektor Universitas Paramadina itu, menuai banyak komentar bahkan kecaman dari berbagai pihak. Bahkan di media sosial Twitter muncul tagar #RuhutLanggarUUITE.

 

Lalu, siapa saja yang ikut mengecam aksi Ruhut Sitompul ini? Sejumlah sumber ditelisik penulis yang pertama, Umar Sadat, tokoh Nahdatul Ulama (NU) menilai unggahan Ruhut Sitompul keterlaluan, bahkan menurutnya kelewat batas. Tokoh yang akrab disapa Gus Umar ini menjijikan karena cuitan hoaks dan rasisme.

 

 Ruhut ini sudah kelewatan batas hina Anies. Kebenciannya ke Anies sampai sebar hoaks dan hina Anies secara fisik. Ruhut menjijiknya,” tulis Umar Sadat Hasibuan di akun media sosial Twitternya.

 

Alvien Liela, mantan anggota Ombudsman RI  menilai Ruhut Sitompul hanya menyebar kebencian ketimbang menjadi oposisi yang sehat terhadap Anies. Karena seperti diketahui Anies Baswedan akan menjadi calon presiden pada 2024 mendatang.

 

Beda pendapat, beda haluan politik, bahkan rival atau lawan dalam persaingan bidang apapun, tidak patut menjadi alasan untuk memfitnah, mempermalukan, apalagi membenci seseorang,”tulisnya di akun Twitter miliknya.

 

Ruhut Sitompul dalam keterangan kepada sejumlah media, termasuk televisi swasta mengatakan, ia hanya menerima foto itu yang dikirim dari orang yang tidak dikenal. Ia juga menambahkan siap mematuhi hukum dan memberikan penjelasan bila diminta aparat keamanan. “Sebagai warga negara saya taat hukum apalagi Joko Widodo menatakan hokum sebagai panglima,’’ tambah Ruhut dalam keterangannya di  Jakarta. ***  (K. Mangu)

 

Posting Komentar

0 Komentar