Unordered List

6/recent/ticker-posts

182 Anak Menerima Komuni Pertama

 


Kutabumi, Gagas Indonesia Satu.com

Sebanyak 182 anak usia SD di paroki Kutabumi, Minggu ( 19 Juni 2022) menerima Tubuh Kristus (Komuni Pertama) bertempat di gereja Katolik, Jl. Puri IV Blo B Glam Jaya, Pasar Kemis, Tangerang. Penerimaan komuni pertama itu bertepatan dengan pesta Tubuh dan Darah Kristus yang biasa dirayakan pada minggu kedua setelah Pantekosta atau minggu kedua bulan Juni.

Penerimaan Sakramen Ekaristi Kudus dirayakan dalam misa yang dipimpin RD. C. Wahyu Kristian Wajaya dan pastor rekan , RD. Dias Purboyo, dihadiri orangtua penerima komuni pertama, serta ratusan Katolik setempat.

Romo C. Kristian Wahyu dalam kotbahnya mengatakan, melalui sakramen Ekaristi Kudus semua anak yang menerima Yesus  dalam wujud hosti selanjutnya diharapkan menjadi pribadi yang seturut kehendak Allah.

‘’Perjalanan hidup rohani setiap anak memang tidak berhenti Komuni Pertama  namun melalui tahapan ini anak – anak yang telah menerima tubuh Kristus, selanjutnya mengambil bagian dalam pelayanan di gereja. Saya berharap anak – anak bisa mendaftar menjadi komunitas putera puteri altar dan puteri sakristi,’’ kata Rm. Wahyu.

Rosalia Ruwiyani, pembimbing komuni pertama kepada media ini menjelaskan jumlah total anak yang menerima komni pertama 183 anak. Pembinaan dilakukan selama enam bulan. Diharapkan orangtua anak penerima komuni pertama mendukung anaknya aktif dalam pelayanan di gereja, lewat komunitas di mana anak itu bergabung. *** (Konrad Mangu)

Posting Komentar

0 Komentar