Unordered List

6/recent/ticker-posts

Pesan Penting Direktur Perguruan Setia Bhakti

 


Tangerang, Gagas Indonesia Satu.com 

Direktur Perguruan Setia Bhakti, Mulio Kantjana, S.Kom mengatakan ketika peserta didik melewati satuan pendidikan Taman Kanak-kanak (TK) sampai dengan Sekolah Dasar merupakan masa belajar  di mana anak  memerlukan pendampingan tapi juga anak yang perlu ditemani.  Pada saat ditemani itulah terbentuk kebiasaan (habit) baik yang dilakukan terus - menerus oleh anak didik. 

  

''Melewati pendidikan di TK- SD itu adalah fondasi penting dalam masa pendidikan. Mereka perlu ditemani,  saat belajar  sehingga dalam diri mereka  terbentuk kebiasaan positif,''  demikian disampaikan Mulio Kantjana S.Kom  dalam sambutan  dalam kegiatan Graduation Day (pengumuman kelulusan) SD Setia Bhakti, yang beralamat di Jl. Kisamaun No 171 Tangerang,  Rabu  ( 15 Juni 2022). 


Graduation Day jenjang SD Setia Bhakti dihadiri Kepala SD Setia Bhakti, Raden Ane Kusumawati, S.Pd, 15 guru , staf Perguruan Setia Bhakti, 28 siswa - siswi kelas 6, para orangtua kelas 6. Kegiatan Graduation  Day mengusung tema "Seorang siswa tidak berhati keras  dan berkemauan keras karena beratlah bebannya dan jauh  (Lun Yi VIII). 


Mengawali sambutan Mulio mengucapkan selamat atas kelulusan 28 siswa - siswi. Ia juga berpesan agar para lulusan itu tetap semangat.  Meski telah melewati pengalaman belajar di SD, ia berpesan tantangan berat dihadapi  khususnya masa depan  yakni di jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP), SMA/SMK sampai dengan perguruan tinggi (PT). Untuk itu Mulio mengajak kepada siswa - siswi yang lulus menggunakan waktu belajar sebaik-baiknya untuk dapat meraih cita-cita yang diinginkan. "Kalau orangtuanya S1 anaknya juga harus mencapai S1 bila perlu sampai S2'' kata Mulio. 


Perguruan Setia Bhakti, lanjutnya memberikan penghargaan/apresiasi kepada siswa-siswi berprestasi di bidang akademik khususnya mereka yang meraih rangking   1, 2   dan 3. Penghargaan diberikan selain piagam penghargaan juga akan memberikan free uang sekolah selama beberapa bulan. Ini adalah bentuk apresiasi kepada seluruh siswa yang mempunyai prestasi, juga motivasi kepada yang lain untuk tetap berprestasi. 

Acara Graduation Day diawali dengan parade kelulusan. Setelah melewati acara sambutan Kepala Sekolah, Guru Wali kelas dan Direktur Perguruan Setia Bhakti, sisiwa - siswi kelas  enam naik ke panggung lalu Direktur PSB memindahkan tali toga setiap anak kelas enam. Lalu pengumuman anak berprestasi maka ke tingkat pendidikan SMP anak-anak tersebut akan bebas SPP selama bulan-bulan yang sudha ditetapkan. 

Perguruan Setia Bhakti, merupakan lembaga pendidikan yang bernunasa agama Khonghucu di Kota Tangerang. Sekolah ini mulai dibuka pada tahun 1973. Lembaga ini dikenal memiliki tagline "Dalam pendidikan tiada perbedaan. Tahun ini (2022) lembaga ini mewisuda  273 lulusan di antara  TK  21 anak,  SD  28 siswa-siswi, SMP  45   siswa - siswi, jenjang  SMA   12 siswa-siswi dan SMK  167   siswa-siswi.  ***  Konrad R. Mangu 

keterangan foto

1. para wisudawan/wati berfoto bersama Direktur Perguruan Setia Bhakti 

2. Dir PSB, Mulio Kantjana, S.Kom 


Posting Komentar

0 Komentar