Unordered List

6/recent/ticker-posts

Wasapda, Potensi Hujan dan Angin di NTT

 




Larantuka, Gagas Indonesia Satu.com

BMKG mengeluarkan peringatan dini terkait potensi hujan dan angin   kencang di wlayah Nusa Tenggara Timur, hingga   4 Juli 2022.

Kepala Stasiun Meteorologi El Tari Kupang, Agung  Sudiono  Abadi menyampaikan  hal itu  seperti dilansir sejumlah media di Kupang, Rabu (29 Juni 2022).

Dikatakan. masyarakat   NTT perlu waspada terhadap potensi  hujan  yang dapat disertai angin kencang.  “Waspada  potensi hujan dengan intensitas ringan  hingga sedang yang dapat disertai petir di wilayah NTT,’’ imbau Agung.

Lebih lanjut Agung  menyebut tekanan udara di wilayah Indonesia umumnya berkisar  antara  996 sampai dengan 1016 hPa  dengan wilayah Australia berkisar antara  1014  sampai   1027 hPa.

Kondisi cuasa NTT umumnya  cerah berawan  yang berpotensi terjadinya  hujan dengan intensitas peitr dan angina kencang. Sementara  suhu udara berkisar   dari 22 sampai   32°C  sedangkan kelembaban udara  berkisar antara  60 sampai 90 persen   dan arah angin timur hingga  selatan  dengan kecepatan angina  20  sampai  50  km/jam.

Pada  28 hingga 1 Juli dengan cuaca yang umumnya cerah berawan  dan berpotensi hujan ringan di Pulau Rote, Sabu, Sumba, Adonara, Solor dan Lembata.

Pada periode yang sama  cuaca cerah berawan yang berpotensu hujan, disertai petir di Pulau  Timor, Flores, alor dan Pantar.

Semenra itu  tanggal  2 hingga  4 Juli  2022  cuaca cerah berawan   dan berpotensi hujan  yang dapat disertai petir di Pulau Timor, Sumba dan Flores.

Periode yang sama cerah berawan yang berpotensi hujan ringan di Adonara, Solor , Lembata dan Alor.  Sementara itu di Rote dan Sabu umunya cerah berawan hingga berpotensu hujan ringan hingga  sedang. **Konrad Mangu

 

 


 

 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar