Unordered List

6/recent/ticker-posts

Pembinaan Guru Agama Katolik

 



Banten, Gagas Indonesia Satu.com 

PENYELENGGARA  Katolik Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan, Markus Suprianto mengatakan sesuai dengan keterbatasan anggaran dari pusat pihaknya akan menggunakan anggaran sebaik-baiknya untuk pembinaan  guru agama Katolik di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel). 

''Tahun  2022 ini misalnya pihaknya memberikan perhatian kepada para penyuluh agama Katolik yang berada di daerahnya sedangkan untuk tahun 2023 yang akan datang,  penggunaan anggaran akan difokuskan  untuk pembinaan guru agama Katolik,'' jelas Markus saat ditemui di Banten, belum lama ini. 

Sesuai dengan program tersebut maka selama bulan Juni- Juli sebagai Penyelenggaran Katolik Kemenag Tangsel melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah  untuk melakukan koordinasi  guna melakukan program tersebut pada tahun yang akan datang. Hal ini mengingat selama dua tahun lebih kegiatan pembinaan guru  hampir tidak pernah dilakukan. 

Sekitar 40 an guru agama  Katolik yang mengajar  di  wilayah satuan pendidikan mulai dari SD  sampai dengan SMA/SMK. Guru - guru tersebut berstatus honor di sekolah swasta maupun sekolah negeri. 

Menyinggung tentang kondisi kerukunan hidup  antarumat beragama di Tangsel, Markus mengatakan indeks kerukunan hidup umat beragama termasuk baik, bahkan  menurutnya wilayah Tangsel masuk dalam kategori 10 terbaik dengan indeks kehidupan kerukunan beragama terbaik 10 besar di seluruh Indonesia. Hal ini terbukti kehidupan umat baik selalu rukun-rukun saja. 

Ia juga mengatakan dalam pekerjaan pelayanannya ia akan selalu bekerja sama  dengan tujuh (7) romo paroki yang berada di wilayah Tangsel. Maka dengan harapan semoga guru-guru agama Katolik di wikayah ini ikut melakukan hal yang baik-baik untuk ikut menciptakan kerukunan hidup umat beragama yang lebih baik. ***   Konradus R, Mangu

Posting Komentar

0 Komentar