Unordered List

6/recent/ticker-posts

B E R J A G A




 Artikel ini telah tayang di Gagas Indonesia Satu.com,”Renungan Harian Katolik Pekan Biasa XIX, Minggu 7 Agustus 2022. 

“Hendaklah kamu sama seperti orang yang menantikan tuannya yang pulang dari  perkawinan, supaya jika ia datang dan mengetok pintu, segera dibuka pintu baginya” (Luk 12:136).

Hidup orang Kristen tidak pernah terbebas  dari masalah, kesulitan, tantangan,kesesakan atau pencobaan. Tuhan justru mengizinkan kita menghadapi semua itu agar kita makin bertumbuh  dewasa secara rohani dan menjadi orang yang setia percaya kepada-Nya. 

Semua badai itu mesti kita lalui untuk memurnikan iman kita. Kita tidak melekatkan diri pada dunia atau berharap pada hal-hal daging tetapi menyadarkan kita untuk hidup bergantung sepenuhnya kepada Tuhan, perpegang pada Firman-Nya dan semakin bertekun menantikan  kedatangann-Nya. 

Kapan Tuhan dating? Ini hari ini bilang bahwa tidak ada seorang pun yang tahu waktunya. Hari kedatangan Kristus dating seperti pencuri. 

Tugas kita adalah berjaga-jaga, berdoa, dan dalam keadaan yang selalu siap. Jika ini menjadi hidup kita, maka hari kedatangan Tuhan, entah kapan pun, akan menjadi hari yang penuh kemenangan dan suka cita, bukan menjadi jerat. 

Bagaimana menjadi orang percaya yang siap  sedia?Tetap bekerja bagi Tuhan. “Hendaklah pinggangmu tetap berikat……” (Lukas  12 : 35).

Pinggang berikat  menunjukan bahwa orang sedang bekerja. Jikakita tidak mau bekerja jangan berharap kita akan mendapatkan upah, sebab Tuhan tidak memberikan upah kepada orang yang malas. ***

Naskah ini dimuat juga Minggu edisi 7 Agustus 2022 Pos Kupang.com

Posting Komentar

0 Komentar