Unordered List

6/recent/ticker-posts

BTB Membuktikan Mengisi Kemerdekaan di Bidang Pendidikan

 


Tangerang, Gagas Indonesia Satu.com

WAKIL Ketua I Perkumpulan Boen Tek Bio (BTB), Friska Ong,  S.Kom, M.Si mengatakan seluruh jajaran pengurus, manajemen, direktur, kepala sekolah juga para guru yang mengabdikan diri di bidang pendidikan akan terus  melakukan usaha meningkatkan mutu pendidikan. Ini sebagai bukti nyata bahwa organisasi keagamaan sosial ini terus mengisi kemerdekaan dengan cara memajukan bangsa ini di bidang pendidikan.

‘’Komitmen ini menandakan organisasi ini mengelola institusi pendidikan agar semakin maju berdaya saing tidak hanya di tingkat nasional juga di tingkat internasisonal,’’ demikian dikatakan Friska Ong dalam amanatnya ketika menjadi Pembina Upacara dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Proklamasi Kemrdekaan RI, di halaman umum Perguruan Setia Bhakti, Jl. Kisamaun 171 Tangerang, Rabu ( 17 Agustus 2022).

Upacara bendera diikuti 224 siswa-siswi SMP, SMA dan SMK  dihadiri Direktur Perguruan Setia Bhakti, Mulio Kantjana, S.Kom, Ketua Bidang Pendidikan BTB, Herlinawati, para kepala sekolah (TK, SD, SMP dan SMK), seluruh karyawan dan guru  yang bekerja di Sekolah Setia Bahkti.

Mengawali sambutan, Friska Ong mengatakan sebagai warga negara Indonesia yang baik memiliki kewajiban menjaga persatuan dan kesatuan bangsa meskipun bangsa Indonesia memiliki beragam perbedaan.

Menurutnya setiap kali merayakan Proklamasi Kemerdekaan RI mengingatkan kembali nilai-nilai patriotik kebangsaan, semangat menjiwai kemerdekaan untuk terus membangun negara Indonesia tercinta.

Sebagai pengurus ia menilai Sekolah Setia Bhakti adalah lembaga yang tiada henti  melakukan inovasi,inisiatif serta selalu antusias meningkatkan mutu pendidikan.

‘’Kegiatan-kegiatan yang dikembangkan misalnya memenuhi  undangan ikut pertandingan  di luar sekolah seperti olahraga, pentas seni, agama, ilmu pengetahuan bahkan berprestasi untuk melanjutkan Perguruan Tinggi Negeri, ‘’ kata Friska Ong selaku Wakil Ketua I BTB.

Upaya peningkatan kualitas mutu pendidikan di unit perguruan Setia Bhakti terus-menerus dilakukan diakui keberhasilannya. Friska Ong di hadapan seluruh peserta upacara menyampaikan  selamat kepada putera Mulio Kantjana, S.Kom (Direktur Perguruan Setia Bhakti), yang memiliki putera yang lulus di SMA Setia Bhakti diterima di Perguruan Tinggi Negeri (UI). Keberhasilan ini menurutnya, menjadikan Sekolah Setia Bhakti diperhitungkan di antara sekolah – sekolah lain.






Menyinggung tentang situasi pandemi Covid 19 merupakan cobaan bagi seluruh pelaku pendidikan untuk mengubah cara mengajar, cara siswa belajar sehingga mendapatkan hasil yang efektif. Ia memuji pemerintah melakukan upaya menghadapi covid 19 menjadi tantangan bersama bahkan sesuai dengan berita Indonesia mengalami 5,5 % mengalahkan negara lain.

Kemeriahan peringatan Proklamasi di lembaga pendidikan ini dilanjutkan  dengan aneka perlombaan seperti lomba balap karung, membawa paku ke botol dan memasukan bendera ke dalam botol serta lomba jalan membawa balon. *** KR. Mangu



Keterangan foto

1.      Friska Ong

2.      Sebagian peserta berfoto bersama di lapangan Setia Bhakti

Posting Komentar

0 Komentar