Unordered List

6/recent/ticker-posts

Pesta Intan SDK St. Petrus Honihama dan Pesan Kadis PKO Flotim

 




Honihama/Tuwagoetobi, Gagas Indonesia Satu.com 

Pesta Intan SDK St. Petrus Honihama dirayakan dengan meriah. Puncak acara tujuh puluh lima ini diisi dengan Misa Syukur, dilanjutkan dengan berbagai acara hiburan penuh kekeluargaan di Dusun Lewowerang, Desa Tuwagoetobi, Senin (1/8/22).


Hadir pada acara ini, Kepala Dinas PKO Kabupaten Flores Timur, Wakil Ketua Komisi C, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Flores Timur, Kepala Kementerian Agama, Ketua Dewan Pendidikan, Wakil Bupati Flores Timur Periode 2017-2022, Camat se Pulau Adonara, Pastor Paroki Witihama, Koordinator Pengawas Dinas PKO Flores Timur wilayah Witihama, Ketua Agupena Flores Timur, Kepala Sekolah se Kecamatan Witihama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Muda dan Warga Honihama beserta undangan.


Yohanes Rou Boli, Ketua Pelaksana HUT Pesta Intan SDK St. Petrus Honihama dalam laporannya mengatakan, panitia dengan dukungan berbagai pihak telah melaksanakan sejumlah kegiatan diantaranya, perlombaan seni dan budaya antar RT dalam Desa, futsal SD, SMP, Kegiatan Penghijauan, literasi, konser musik, pengembangan perpustakaan SDK Honihama dan lain-lain. "Kami menyampaikan terima kepada segenap pihak yang telah membantu mendukung pelaksanaan kegiatan jelang puncak HUT Intan SDK St. Petrus Honihama dan sumbangan sukarela untuk pembangunan di SDK Honihama. Panitia HUT SDK St. Petrus  Honihama tidak sampai di sini. Kita akan lanjutkan tentu dengan nomeklatur berbeda yakni panitia Pembangunan SDK Honihama untuk terus mendukung pembangunan SDK Honihama hingga di usia satu abad nanti," ungkap Jhon Rou.


Fransiskus Kia Beda selaku Ketua Umum sekaligus mewakili tuan rumah dalam sekapur sirihnya menyampaikan memontum HUT ke 75 SDK St. Petrus Honihama adalah hari yang penuh kegembiraan dan harus diayukuri. "Hari ini dengan nada penuh syukur kita lambungkan ke pemilik kehidupan ini yang telah memberikan nikmat kehidupan hingga hari ini terlebih atas rahmat dan berkat yang diterima hingga kita bisa merayakan HUT SDK Honihama ke 75. Kami sangat bersyukur kepada semua pihak yang dengan caranya masing-masing telah membantu pembangunan di SDK Honihama. Alumni pada SDK Honihama tentu selalu kami harapkan sebagai tiang penyangga demi tetap tegaknya SDK Honihama untuk pembangunan ke depannya lebih baik," kata Frans



Wara Ribu Hendrikus, Kepala SDK St. Petrus Honihama dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada segenap pihak yang telah membantu SDK Honihama. "Kami sampaikan terima kasih kepada segenap pihak yang telah memberikan bantuan kepada SDK Honihama. Ucapan terima kasih khusus kepada Polda NTT yang memberikan bantuan buku dan fasilitas dalam mendukung Perpustakaan SDK Honihama. Pagi tadi sejumlah pejabat telah melakukan kunjungan ke SDK Honihama di usiannya ke 75. Besar harapan, selanjutnya ada komunikasi yang intens dalam mendukung pembangunan di SDK Honihama," kata Wara Ribu


Acara kekeluargaan berlanjut dengan pemontongan tumpeng dan diisi dengan sejumlah hiburan bernuasa budaya, pembagian kejuaraan berbagai lomba jelang puncak Pesta Intan dan pada akhirnya acara dengan resmi ditutup oleh Felix Suban Hoda, Kepala Dinas PKO Flotim mewakili Penjabat Bupati Flores Timur. Dalam sambutannya, Kadis PKO Flotim menekankan agar sekolah menciptakan iklim pembelajaran yang menyenangkan. Putra Watolong Witihama ini menanggapi sambutan Kepala SDK Honihama dengan mengatakan akan mengikuti proses selanjutnya terkait tahapan administrasi untuk pembangunan di SDK Honihama yang sedang dilalui.

 "Profisiat ya SDK St. Petrus Honihama. Jaga dan rawat sekolah ini baik-baik. Leluhur sudah sangat berjasa menghadirkan sekolah ini. Anak -anak jangan drop uot. Ciptakan iklim sekolah yang menyenangkan," pesan Kadis PKO Flotim. ** (Maksimus Masan Kian) 




Posting Komentar

0 Komentar