Unordered List

6/recent/ticker-posts

Inilah Sosok Yang Menjuarai Lomba

 



NAMA lengkapnya Noviyanti Vandini Putri (15). Di sekolahnya, SMA Dian Bangsa – Kabupaten Tangerang ia biasa disapa Novi. Saat ini ia duduk di kelas I jurusan IPS. Prestasi akademik Novi  sungguh – sungguh membanggakan atau tidak diragukan lagi. Prestasi itu dimulai sejak ia duduk di bangku sekolah dasar. Semangat suka ikut lomba selalu mendorong para guru memilihnya untuk ikut  berbagai event lomba. Tak  jarang Novi diikutsertakan  dan kerap meraih juara. Saat berada di SMA Dian Bangsa lagi-lagi Novi berhasil meraih juara.

Saat ditemui penulis, Sabtu ( 17 September 2022) di Tangerang, Novi menceritakan 31 Juli lalu ia bersama seorang temannya mengikuti lomba Cerdas Cermat Agama Buddha tingkat Provinsi Banten yang berlangsung di Vihara berlokasi di Sewan Kota Tangerang. Selain pengetahuan mengenai agama Buddha juga  materi praktik yang dilakukan  dengan baik. Setelah mengikuti lomba tersebut Novi dan temannya  dari SMA Dian Bangsa, menyisihkan 14 peserta lainnya dan meraih juara  I.

‘’Yang kami ikuti babak penyisihan, semi final sampai final. Persiapan yang dilakukan  saya dan teman  hanya mempersiapkan  satu minggu sebelumnya jadi kita melatih apa yang ada,’’ kata Novi yang dilahirkan di Tangerang, 14 November 2006.

Novi mengharapkan kepada semua teman yang ada di sekolahnya untuk selalu percaya diri mengikuti lomba. Jangan merasa takut, kalah dengan peserta lain dan benar-benar mempersipakna diri dengan baik.

Cita-cita apa yang mau dicapai, ingin menjadi pengusaha  dan konsultan hukum. Untuk mencapai cita-cita tersebut, puteri  dari pasangan  Sukiman Prayoga  dan Ernawati Setiawan ini selalu fokus pada  comucation skill, juga  hal lainnya harus berani untuk selalu berlatih.

Mengenai lomba yang diikuti, Novi mengatakan orangtua selalu memberikan kesempatan dan mendukung apa pun  yang dilakukan. “Kalau orangtua sangat mendukung apa saja, yang penting itu demi suatu kebaikan,’’ katanya.

Guru-guru di sekolah selalu mendukung, apalagi mereka tahu sosok Novi adalah siswa yang selalu semangat atau  dan semangat  sehingga mereka selalu mengharapkan hal yang bisa membanggakan  sekolah  sebagai almamaternya.  

Tentang apresiasi atas keberhasilan yang dicapai, gadis berparas cantik ini  mengatakan ia free dua bulan tidak membayar uang SPP yang seharusnya dibayar setiap bulannya. Saya senang akan pencapaian ini  dan ini  menjadi hal yang menjadi motivasi untuk dirinya. ***  Konrad R. Mangu

Keterangan foto : Noviyanti Vandini Putri

 

Posting Komentar

0 Komentar