Unordered List

6/recent/ticker-posts

PENGURUS LINGKUNGAN ST. FRANSIKUS XAVERIUS KOTA ROWIDO III GELAR KEGIATAN EDUKASI DIGITAL

 




Laratuka, Gagas Indonesia Satu.com 

Dikomandoi oleh Simon Soge Makin selaku Ketua Lingkungan St. Fransiskus Xaverius Kota Rowido III, Paroki Sanjuan, Seksi Pendidikan sukses menggelar kegiatan edukasi digital untuk Orang Muda Katolik (OMK) di tingkat lingkungan, Minggu (11/9/22). Sekretaris Dinas PKO Kabupaten Flores Timur ini, setelah dilantik sebagai Ketua Lingkungan, melakukan terobosan-terobosan baru sebagai bentuk pelayanan sosial di tengah umat. Diawali dengan rapat penyusunan program,  saat ini satu persatu program mulai direalisasikan.


Program perdana dalam Bulan September 2022  diselenggarakan Seksi Pendidikan yang diketuai oleh Maksimus Masan Kian dengan anggota Beato Lamawuran dan Apriana Sisilia Peni Gerans mengangkat topik " Edukasi Digital".  


Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua Lingkungan St. Fransikus Xaverius Kota Rowido III menghadirkan dua narasumber, Maksimus Masan Kian dan Ansis Uba Ama. Simon Soge dalam sambutan pembukaannya menyampaikan apresiasi atas inisiatif dari Seksi Pendidikan yang menggelar kegiatan edukasi digital. Bagi Simon digital adalah bagian yang sangat vital di kalangan generasi muda. "Orang Muda Katolik harus dipersiapkan sejak dini untuk memahami secara baik dan memanfaatkan media digital secara tepat. Seorang Anak Muda yang terampil memanfaatkan media digital tentu menjadi modal terbaik menghadapi tantangan globalisasi," kata Simon.


Beato Lamawuran, Anggota Seksi Pendidikan mengatakan, mahir teknologi maka dunia dapat dikuasai. Mantan Kepala Bidang Olahraga Dinas PKO Kabupaten Flores Timur mengatakan, generasi muda adalah pemilik masa depan dan masa depan mampu dikuasai jika menguasai digital.


Pada kesempatan itu, hadir 24 Orang Muda Katolik dari 6 KBG di lingkungan St. Fransiskus Xaverius Kota Rowido III. Narasumber Ansis Uba Ama membagikan pengalaman memanfaatkan facebook secara positif. Sementara Maksimus Masan Kian, membagikan pengalaman seputar youtube sebagai media digital masa depan. (**Humas Lingkungan St Frans)

Posting Komentar

0 Komentar