Unordered List

6/recent/ticker-posts

Tiga Pesan Penting HUT Ke-8 KPK St. Helena Curug

 



Tangerang,  Gagas Indonesiasatu.com

Pastor Lukas Sulaeman, OSC  sebagai Pastor Moderator KPK sekaligus  Kepala Paroki Curug, Santa Helena  mengatakan ada tiga hal penting yang perlu menjadi  perhatian  anggota Komunitas Pria Katolik  (KPK)  St Helena. “Ketiga  pesan penting ini menjadi pedoman bagi seluruh anggota  dalam menjalani kehidupan, khususnya menjalani hidup  penuh kekudusan,’’ kata Pastor Lukas Suleman dalam  perayaan Ekaristi  Kudus, Syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 KPK  St Hlena di lantai tiga, GKP Paroki Curug, St Helena, Sabtu  ( 20  Agustus  2022). 


Perayaan Syukur Ekristi Kudus HUT ke-8  KPK itu selain dihadiri  secara ofline juga diikuti  peserta  lain secara  daring. Misa– juga launcing UTUSAN – Refleksi  dan selebrasi HUT ke 8 ini mengusung tema “Ini Memang Jalan Tuhan”  dihadiri Andi Janto Singgih,  salah seorang pendiri KPK St. Helena, sejumlah pengurus   dan  sekitar  30 an anggota KPK.

Ketika memulai kotbah, Pastor Lukas menjelaskan tentang angka delapan (8)  dalam perspektif Tionghoa. Menurutnya angka  delapan  menurut anggapan warga Tionghoa adalah angka keberuntungan dan kesuksesan. Untuk itu Pastor Lukas berharap perjalanan pelayanan KPK setelah HUT  8 tahun  selalu diberikan rahmat penuh semangat, rajin , antusias bahkan penuh pesona.

 

Tiga pesan penting Romo Lukas yaitu, pertama berubah dan berbuah. Komunitas yang memiliki devosi kepada St Yosef ini tetap memformulasikan diri berubah dan berbuah, meneladani sikap hidup St. Yosef, sebagai ayah Yesus.

Kedua, Man of Compassion  (belas kasih) sebagai pria, suami mewujudkan pengalaman hidup dalam semangat spiritualitas St Yosef yang selalu  setia, bertanggungjawab, dalam kehidupan. Ketiga, KPK St Helena terus memberikan inspirasi dan berkat bagi seluruh umat.


Lukas mengatakan menyatakan kagum dengan KPK St. Helena, sejak kehadiran di paroki selalu memberi ‘warna’ pelayanan  di paroki  itu. Yang paling  nyata adalah KPK St Helena memilih melayani  warga binaan di Lapas Pemuda Tangerang. “Pelaksaan  makan siang/sore Natal bersama Uskup Ignatius Kardinal Suharyo menjadi hal yang baik,’’ kata Rm. Lukas.  

Andi Janto Singgih pernah mengatakan keberadaan KPK St Helena  dengan berbagai kegiatan, membantu dan menolong para suami, ayah  sehingga menumbuhkan imannya dalam kehidupan nyata. Tentu dengan cara meneladani cara hidup St Yosef yang menjadi sarana perwujudan Karya Keselamatan Allah itu.

Acara  diisi dengan ucapan selamat dari Vikep KAJ, Y. Edi Mulyono SJ sejumlah imam yang selama ini menjadi peserta dan nara sumber seperti pastor John Laba, SDB, pastor Sipri Tukan, SSCC  dan Yosef Herman Bataona, CMF dan Pastor Bobby Steven  Timmerman MSF dan Pastor Yoseph Utus, O.Carm. 

Acara ini diikuti alumni peserta sekolah Sekolah dari Nazaret (SEDAN), Sekolah Abdi Yusuf (SAY) dan Sekolah  Abdi Yusuf dan Sekolah Pria Katolik (Sepakat). Selain itu ada juga peserta Lady Yusuf dan Legion Yusuf.  Selamat ulang tahun ke-8 KPK St Helena. ***  

                                                                                                                 Konrad R Mangu

Posting Komentar

0 Komentar