Unordered List

6/recent/ticker-posts

Ini Imbauan Ketua Panitia Pra RAT KSP CU Madani

 

Tangerang, Gagas Indonesia Satu.com 

KETUA pantia Pra Rapat Akhir Tahun (RAT)  CU Madani periode 2022,  Fransiskus Desales  T. Ladjar  mengatakan pelaksanaan  Pra  RAT  CU Madani sedang berlangsung dari  1 Oktober  sampai dengan  31 Oktober 2022. Untuk itu  imbauan   ini sangat penting bagi segenap  anggota  KSP CU Madani  ikut berpartisipasi   dengan cara mengisi  formulir, menyampaikan usul saran untuk perbaikan pelayanan CU Madani   selama setahun ke depan.


“Forum ini sangat  penting  maka perlu  keterlibatan  seluruh anggota ,mengisi kuisioner yang telah dibagikan kepada seluruh anggota secara daring,’’ kata Fransiskus Ladjar, Jumat ( 14 Oktober 2022). 


Menurutnya pelaksanaan Pra RAT  tahun  ini dan tahun lalu sesungguhnya   tidak ada perbedaan. Hal yang membedakan adalah soal penekanan  tentang produk layanan  selama  ini yang ditawarkan  kemudian tingkat penerapan oleh anggota.  Walaupun  produk telah diwacanakan, bahkan telah diberlakukan  banyak anggota  yang belum  menggunakan  ini menjadi sarana untuk selalu diimbau  kepada seluruh anggota. Dikatakan pemahaman soal produk layanan masih terus  ditingkatkan  lagi.


Hal yang menjadi fokus perhatian  Pra RAT kali ini, lanjut Fransiskus   adalah soal proteksi  pinjaman  anggota. Proteksi  pinjaman  anggota  angkanya bisa menembus angka    1 miliar rupiah. Ia memberikan contoh, ketika    seorang anggota  menggunakan haknya untuk meminjam  lalu dalam  perjalanan  peminjam itu mislanya  “meninggal  dunia” atau dipanggil Tuhan Yang Maha Esa    maka  otomatis  pinjaman itu akan  dianggap lunas  dan yang bersangkutan  mendapat  santunan  yang diberikan kepada ahliwaris sebesar 5 juta rupiah. 

‘’Menurut kami pembicaraan tentang  produk  itu  cukup, kalau toh masih dibicarakan untuk menambah tingkat pemahaman  bagi anggota. Saat ini  proteksi pinjaman, simpanan atau tabungan   memang mendesak   dalam Pra  RAT  ini, jika  disetujui maka  akan dilaksanakan, karena soal premi  asuransi akan dibayar oleh CU Madani,’’kata  Frans asal Lembata, NTT  ini.

Frans Ladjar menekankan  pentingnya  menyampaikan  aspirasi  untuk kemajuan CU Madani   karenalembaga keuangan ini  berkembang baik , maju   dan sehat  sangat tergantung  keterlibatan  dari   seluruh anggota. 

Ia juga mengingatkan  kepada  seluruh anggota  untuk mengikuti langkah-langkah pengisian formular  Pra RAT 2022 yang dikirim petugas  kepada seluruh anggota melalui  video singkat. Ingat! Keterlibatan   CU Madani  mengisi  formulir Pra RAT  membantu kesuksesan menuju  RAT yang akan berlangsung, minggu  kedua, Februari  2023  mendatang***    Konrad   R. Mangu 

Keterangan  foto; Frans  Ladjar  ( ketua  panitia )

Posting Komentar

0 Komentar